April 18, 2024

DALAM SEPEKAN LIMA TITIK API BERTAMBAH

Bagikan..

BLH Gandeng Pihak Perusahaan dan Kecamatan Terus Lakukan Pemantauan

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Inhil telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan perusahaan, agar memantau dan siaga kemungkinan meluasnya kebakaran hutan dan lahan di Inhil.
Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Inhil, berdasarkan pemantauan satelit NOAA 18 di wilayah Inhil pada Senin (22/8) kemarin terpantau 16 titik api atau bertambah lima titik api jika dibandingkan Minggu (21/8) lalu.
Titik api tersebut terpantau di Desa Mumpa 2 titik, Desa Pekantua 4 titik, Desa Teluk Kiambang 1 titik, Kelurahan kempas 1 titik, Desa Kuala Lemang 5 titik, desa Batu Ampar 2 titik dan Desa Pasar Kembang 1 titik.
“Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak perusahaan terdekat dengan titik api agar terus melakukan pemantauan dan siaga kemungkinan meluasnya titik api tersebut,” ungkap Kepala BLH Inhil, T Edy Efrizal, Selasa (23/8/11).
Lanjutnya, pihak kecamatan dan perusahaan yang berhampiran dengan titik api diharapkan segera melakukan penanggulangan, jika meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya. (drc05)