Melihat Dunia Melalui Beasiswa, Talkshow Kodim 0314/Inhil - Arbindonesia
Oktober 7, 2021

Melihat Dunia Melalui Beasiswa, Talkshow Kodim 0314/Inhil

IMG_20211007_210529
Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Guna memberikan motifasi kepada siswa siswi dan mahasiswa di Kabupaten lnhil, Dandim 0314/lnhil gelar acara sosialisasi dan Talkshow bersama siswa/i SLTA dan Mahasiswa di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu. Kamis, (07/10/2021).

Dengan narasumber Fauzan Aziz Maulana (candidate magister Anhui University) dan DR. Ir. H. Sahrudin, M.M (wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama STAl) dengan motivator lbu Titin Triana, SH, MH (lawyer & teacher) dan Moderator Sdr Nabfahrin (staf Unisi).

Dalam sambutannya, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan hingga baru hari inilah kegiatan ini bisa dilaksanakan.

“Kegiatan ini kita gelar agar adik adik semua dapat meraih asa atau cita cita yang diinginkan. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita mau berusaha,berdo’a dan tentunya Ridha dari Allah SWT,” ujar Dandim.

“Mungkin dalam pikiran kita, ah saya tidak punya biaya, ah saya gak mungkin bisa, nah sekarang kita akan kupas disini, sehingga sesuai dengan tema kita yaitu reach the dream & see the world through scholarship, (Raih mimpi dan lihat dunia melalui beasiswa),” tambahnya.

Apa dan bagaimana beasiswa itu, nanti akan disampaikan oleh para Nara sumber. Bagaimana cara mendapatkannya, dimana saja, benda apa itu, nanti akan dibahas akan dikupas tuntas semuanya disini.

“Namun saya harapkan kepada adik adik semuanya tanamkanlah prinsip bahwa pengetahuan itu sangat penting dan harus merasa haus akan pengetahuan,” sebutnya.

Dandim mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mengadakan acara ini, mudah mudahan acara ini bisa berlangsung dengan baik, lancar dan tentunya mudah mudahan acara ini bisa berguna dan bermanfaat.

Sementara itu DR. Ir. H. Sahrudin, M.M mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0314/lnhil yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Aula Kodim 0314/lnhil dan langsung pembicaranya Dandim. Ini sebagai motifasi yang terbaik bagi mahasiswa dan siswa.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan kiat kiat dalam meraih beasiswa sehingga siswa siswi dan mahasiswa dapat semakin terbuka dalam pemikiran dan bersemangat dalam meraih beasiswa,” ujarnya.

Sementara itu juga, Fauzan Aziz Maulana yang merupakan Candidate Magister Anhui University dalam pemberian motivasi kepada peserta mengaku pernah berkali-kali gagal untuk melanjutkan study s2 di luar negeri maupun di Conference International di berbagai negara.

“Tapi saya tidak pernah menyerah dengan berbagai cacian dan cemoohan yang didapat dari teman sekitar kita,” ujar Fauzan Aziz Maulana.

Berdirinya dirinya saat ini dalam memberikan motifasi kata Fauzan, untuk berbagi pengalamannya sebagai schoolar hunter kepada peserta, agar adik-adik khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir bisa mencapai keinginan untuk studi di luar negeri maupun dalam negeri melalui beasiswa.

Seperti yang disampaikan Dandim tambah Fauzan, Indonesia memiliki target yaitu INDONESIA EMAS tahun 2045 dan disinilah generasi X dan Z sekarang bisa meningkatkan kualitas diri untuk berperan di Indonesia 2045.

“Pesan saya buat adik adik khususnya di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini jangan malu untuk mencoba, jangan malu untuk berkarya dan jangan malu untuk menggapai cita cita. Untuk menggapai cita cita butuh pengorbanan dan setiap pengorbanan dan kerja keras pasti akan menuaikan hasil,” paparnya. (Arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.