Maret 4, 2024

ABDUL WAHID SIAP EMBAN AMANAH PARTAI

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, Abdul Wahid sebutkan kalau memang kehendak partai, sebagai kader ia akan siap untuk maju sebagai balon Bupati Inhil 2013 – 2018.

Pernyataan ini disampaikannya ketika ditemui detikriau.org di gedung DPC PKB Inhil di Tembilahan, Kamis (29/3).” Kalaulah seandainya memang partai menilai saya layak, tentunya sebagai kader saya akan siap menerima amanah itu. Jika ditanyakan masalah kesiapan, tentunya partai sudah memiliki penilaian-penilaian sendiri,” Jawab Abdul Wahid berdiplomatis.

Dijelaskan Abdul Wahid, sesuai persyaratan yang dimintakan undang-undang, sebuah parpol berhak untuk mengusung calon apabila memiliki sedikitnya 15 persen kursi di DPRD. Dari 45 kursi di DPRD Inhil, PKB sudah memiliki 6 kursi.”artinya kita masih butuh satu kursi lagi untuk memenuhi apa yang disyaratkan dalam Undang-Undang. Namun itu tentunya tidak jadi sebuah kemutlakan. Mungkin yang menseleksi itu bukan hanya PKB tetapi juga partai lainnya. Sekali lagi kalau memang Partai memberikan penilaian layak kepada saya, saya akan maju,” Jawabnya dengan nada tegas.

Ketika disinggung oleh detikriau.org apa yang menjadi komitmen dirinya apabila terpilih sebagai Bupati Inhil mendatang. Abdul Wahid nyatakan tidak akan memberikan komitmen.” Saya tidak ingin katakan sebuah komitmen tetapi sebagai putra daerah, saya hanya berniat akan bekerja dengan benar untuk membawa Inhil kearah yang lebih bagus.” Pungkasnya. (fsl)