2016, Kadiskes Alvi Maksimalkan Ketersediaan Obat dan Vitamin Bagi Masyarakat - Arbindonesia
Mei 9, 2015

2016, Kadiskes Alvi Maksimalkan Ketersediaan Obat dan Vitamin Bagi Masyarakat

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pada tahun anggaran 2016 mendatang, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), DR Hj Alvi Furwanti Alwie akan lebih memaksimalkan ketersediaan berbagai jenis obat-obatan dan vitamin.

Langkah ini, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya para pasien yang akan berobat di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di seluruh wilayah Kabupaten Inhil.

“Tahun depan, kita harus lebih mengoptimalkan stok obat dan vitamanin bagi masyarakat,” tutur Alvi saat berbincang dengan detikriau.org di ruang kerjanya, baru-baru ini

Oleh karena itu, mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhil ini berharap agar kebijakan tersebut tidak mengalami kendala dan permasalahan, sehingga bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Ini semua, untuk mendorong dan mendukung upaya kita dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, guna mewujudkan Kabupaten Inhil yang sehat,” terangnya.

Adapun berbagai jenis obat dan vitamin yang akan dimaksimalkan pengadaannya, yakni yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan program pemerintah, seperti obat untuk penyakit TB Paru atau TBC, obat dan vitamin untuk ibu hamil, serta untuk penyakit-pemyakit lainnya.(adi/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *