April 18, 2024

Wabup Kukuhkan Kepengurusan BAZDA Inhil

Bagikan..
Pelantikan Kepengurusan BAZDA

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Kamis, (2/2), bertempat di Balai Utama Kantor Bupati Inhil, Wakil Bupati Inhil, H. Rosman Malomo SH.MH, secara resmi mengukuhkan kepengurusan Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) untuk 2011-2014. Dengan terpilihnya kepengurusan yang baru ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja, dalam menghimpun dana zakat demi kepentingan umat Islam.

Duduk sebagai Ketua yang BAZDA Inhil 2011-2014 adalah H. Syamsurizal Awi, mantan Asisten III Sekdakab Inhil. Dalam sambutannya di acara yang turut dihadiri oleh Asisten 3 Sekda Kabupatan  Inhil Hj Jamilah, Kemenag Azhari Syukur dan beberapa pejabat di Lingkungan Pemerintah Kab. Inhil ini, Wabup mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan mendukung penuh kepengurusan BAZDA Inhil periode 2011-2014 ini.

“Saya harap agar kepengurusan BAZDA Inhil yang baru dikukuhkan untuk dapat lebih meningkatkan kinerjanya, demi kemaslahatan umat. Karena potensi zakat di Inhil secara riil sangatlah besar,” imbuhnya.

Dikatakan Wabup, BAZDA Dikabupaten Inhil memang semakin berkembang.  Dalam  upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, BAZDA Inhil secara rutin mengirimkan laporan donasi dan ucapan terima kasih kepada donator. Itu semua adalah bentuk dari komitmen dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Dengan kerja keras dan komitmen pengurusnya,  saya sangat optimis  kinerjanya  akan semakin baik.  “Insya Allah BAZDA Inhil akan semakin berkembang, hingga menjadi salah satu wadah menghimpun dana dalam rangka meningkatkan dan memperbaiki tarap hidup masyarakat Inhil,”tegas Wabup.(suf)