Wabup harapkan Pemilu Legislatif 2014 Berjalan Lancar - Arbindonesia
Maret 12, 2014

Wabup harapkan Pemilu Legislatif 2014 Berjalan Lancar

Bagikan..

kpu 2Tembilahan (detikriau.org) — Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo berharap agar pelaksanaan proses Pemilihan Umum Anggota Legislatif 2014 dapat berjalan dengan lancar dan tanpa adanya masalah yang berarti.
Harapan ini disampaikan Wabup dalam amarannya pada Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu tajaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Indragiri Hilir bertempat di Ruang Pertemuan Salah satu Hotel di Jalan baharuddin Jusuf Tembilahan, rabu (12/3)
Menurut Wabup, Pemilu hanyalah sebuah proses yang harus dilalui untuk memilih anggota yang nantinya akan duduk di bangku legislatif, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat. Apapun warna partainya itu sama saja. yang terpenting adalah nanti setelah terpilih tetap berkomitmen secara bersama-sama dengan pemerintah dalam menjalankan pembangunan.
“Apa yang kita lakukan hari ini adalah sebuah proses yang harus dilalui. termasuk pelaksanaan kampanye. Rakyat kita saat ini sudah cukup cerdas dan berpengalaman. yang terpilih tentunya caleg yang sudah dikenal dan baik menurut penilaian mereka,” Ujar Wabup
Dalam kesempatan itu Wabup juga berpesan kepada seluruh parpol peserta pemilu khususnya di kab Inhil untuk lebih mengedepankan kampanye dialogis pada suatu ruangan tertentu secara sederhana. Pengerahan massa dengan cara show power dinilainya kurang tepat. disampaing akan rawan timbulnya komplik dan berdampak pada keamanan, cara ini juga dinilai tidak ekonomis.
“Saran saya gunakan strategi kampanye dengan efektif, efisien dan ekonomis,” Masukan Wabup
Ketua KPU Inhil, Suhaidi memaparkan bahwa Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Legislatif dengan Pemerintah Daerah dan partai Peserta Pemilu ini ditujukan untuk menyatukan Misi dan visi agar pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan dengan tertib, aman, sukses dan lancar.
Jadwal pelaksanaan kampanye berlangsung sejak tanggal 16 maret hingga 5 April 2014. Dalam satu hari, 2 partai mendapatkan kesempatan berkampanye di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). setiap Parpol peserta pemilu masing-masingnya mendapatkan kesempatan berkampanye sebanyak 3 kali pada setiap dapilnya.
“Penentapan Jadwal Kampanye di tingkat Kabupaten harus mengacu pada jadwal Kampanye Caleg DPRD Provinsi dan DPR Pusat. Tanggal 15 Maret mendatang, sesuai intruksi KPU Provinsi kita akan melaksanakan kirab yang akan diikuti oleh seluruh Partai Peserta Pemilu. Sebelum pelaksanaan kirab, kita akan lakukan penandatanganan kesepakatan kampanye damai,” Tutup Suhaidi. (dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.