Panitia UN dan Sekolah dihimbau Matangkan Persiapan - Arbindonesia
Maret 12, 2014

Panitia UN dan Sekolah dihimbau Matangkan Persiapan

Bagikan..

100Tembilahan (detikriau.org)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Mengimbau kepada Panitia Ujian Nasional (UN) dan pihak sekolah untuk mematangkan berbagai persiapan menghadapi UN.
Permintaan ini disampaikan oleh Kadisdik Inhil, Drs H Helmi MPd melalui Kabid Pendidikan Menengah dan Tinggi Drs Suwardi kepada  detikriau.org melalui sambungan selular, Selasa (12/3/2014). Dikatakannya, persiapan itu diperlukan untuk meminimalisir timbulnya berbagai kendala saat pelaksanaan UN berlangsung.
“Kita tentunya sangat mengharapkan pelaksanaan UN nantinya berjalan dengan lancar. Untuk itu tentunya diperlukan berbagai persiapan yan lebih baik,” Sampaikan Suwardi
Dengan target kelulusan UN 2014 seratus persen, disamping pelaksanaan Try Out dan berbagai Les yang diselenggarakan pihak sekolah juga diperlukan adanya peranserta kedua orang tua peserta didik seperti selalu mengingatkan anak-anak mereka tetap giat belajar dan terus mengulang berbagai soal-soal pada try out.
“Hal lainnya yang juga penting, sekolah haruslah memberikan pelatihan yang benar kepada calon peserta UN bagaimana mengisi lembaran jawaban dengan baik. Jika lembaran jawaban tidak terbaca atau sampai sobek pastinya akan merugikan mereka.” Pungkas Suwardi. (Ahmad Tarmizi)

Dok Kemendikbud
Dok Kemendikbud

 

1 thought on “Panitia UN dan Sekolah dihimbau Matangkan Persiapan

  1. Persiapan apa nih? Apa persiapan minta dana ratusan ribu bahkan sampai juta ke wali murid untuk pelaksanaan UN seperti TP 2012/2013?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.