Tingkatkan Sit Kamtibmas, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Kegiatan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat - Arbindonesia
November 24, 2022

Tingkatkan Sit Kamtibmas, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Kegiatan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat

IMG-20221124-WA0063
Bagikan..


ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Polsek Tembilahan Hulu menggelar kegiatan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) demi meningkatkan Sit Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tembilahan Hulu, Kamis (24/11/2022) di Mapolsek Tembilahan Hulu Jl. Prov Penyemahan Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tembilahan Hulu, Kaharudin, S.Sos M.Si, Kapolsek, IPTU Ricky Marzuki, S.H, Danramil 01/Tembilahan diwakili oleh SERTU Ardi Chandra, Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu, IPTU Herbert Paniaran, Ketua MUI Tembilahan Hulu, Tamizi Ahmad, Lurah Tembilahan Hulu, H Abdurroni, Ketua Adat LAM Riau , Tengku Seyed Basirun, Personil Polsek Tembilahan Hulu, Pengusaha Macro dan Micro,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

Kapolsek Tembilahan Hulu, IPTU Ricky Marzuki, S.H menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan FKPM tersebut untuk berdiskusi langsung terkait Situasi Harkamtibmas dan mengajak seluruh aspek untuk menjaga dan membantu menginformasikan tentang Situasi Harkamtibmas.

“Ketika mendapatkan informasi tentang suatu kejadian tolong dihubungi dan disampaikan kepada petugas, untuk menekan tindak pidana di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu,” tuturnya.

“Tidak sepenuhnya polri sendiri untuk mencegah Sit Harkamtibmas tetapi saling memberikan informasi tentang meningkatkan Harkamtibmas, untuk mencapai keamanan di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu,” ungkap  Kapolsek Tembilahan Hulu, IPTU Ricky Marzuki, S.H dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Tembilahan Hulu, Kaharudin, S.Sos M.Si menyampaikan  mudah-mudahan dalam forum ini dapat menginformasikan kepada petugas dan kepada masyarakat jangan takut untuk melaporkan situasi Harkamtibmas kepada petugas.

“Semoga dengan ini, kesejahteraan masyarakat dalam ketentraman, keamanan, dan ketertiban masyarakat dapat terwujudnya,” harap Camat.

Sementara itu Ketua MUI Tembilahan Hulu, Tamizi Ahmad mengajak untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencari solusi demi menjaga harkamtibmas.

“Bagi umat muslim mari kuta bersama untuk membantu Polri memberikan informasi tentang harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu,” ajaknya.

Selai itu Tokoh Adat Melayu Riau, Tengku Seyed Basirun menyarankan untuk membuat Group media sosial yang bertujuan untuk membahas dan diskusi tentang Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu agar informasi yang disampaikan bisa lebih cepat diterima.

Untuk diketahui, dalam acara FKPM tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab langsung antar masyarakat dan Kapolsek Tembilahan Hulu. (Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *