Tingkatkan Kinerja, Dinkes Lakukan Penguatan SDM Pelayanan Kesehatan dan Manajemen - Arbindonesia
Mei 17, 2015

Tingkatkan Kinerja, Dinkes Lakukan Penguatan SDM Pelayanan Kesehatan dan Manajemen

Bagikan..
Kadinkes Inhil, Dr Hj Alvi Furwanti Alwie
Kadinkes Inhil, Dr Hj Alvi Furwanti Alwie

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen, untuk melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), baik di bidang pelayanan kesehatan maupun manajemen.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinkes Inhil, DR Hj Alvi Furwanti Alwie saat berbincang dengan detikriau.org di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dikatakan Alvi, pada tahun 2015 ini pihaknya berencana untuk mulai melakukan penjajakan dan tindak lanjut terhadap Puskesmas yang menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) secara bertahap.

“Mudah-mudahan, kerja keras kita ini juga diikuti dengan penguatan SDM bukan hanya yang memberikan pelayanan kehatan, tetapi juga yang berada dalam tatanan managemen, mulai dari Dinkes hingga Puskesmas dan jaringannya,” tutur Alvi.

Penguatan SDM tersebut, kata Alvi juga harus dilakukan secara bertahap, termasuk juga pada Pustu agar ditingkatkan perannya sehingga keberadaan pustu yang saat ini secara fisik berjumlah 154 unit di seluruh daerah di Negeri Seribu Parit bisa menjadi barometer pelayanan terdekat bagi masyarakat.

Selanjutnya diakui mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhil ini, bahwa hal itu bukanlah pekerjaan yang mudah dan perlu komitmen bersama dari seluruh pihak terkait.

“Tekad bulat ini akan kita dukung 100 persen melalui penguatan di bidang perencanaan, pemahaman terhadap aturan dan sinkronisasi antar program, yang ke depan diharapkan bukan hanya capaian program saja yang terjadi tetapi juga efektivitas dan efisiensi pemanfaatan anggaran untuk mencapai paripurnanya kesehatan di Inhil,” pungkasnya.(adi/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *