Terompet Berbahan Al Quran diduga Promo Tahun Baru. Harganya Hanya ... - Arbindonesia
Desember 30, 2015

Terompet Berbahan Al Quran diduga Promo Tahun Baru. Harganya Hanya …

Bagikan..

PEKALONGAN – Ratusan terompet yang terbuat dari kertas sampul Alquran ditemukan aparat kepolisian di wilayah Kota Pekalongan. Terompet serupa juga muncul di kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Jawa Tengah. 

Benda kontroversial itu dijual secara bebas oleh jaringan mini market Alfamart. Informasi yang dihimpun Radar Pekalongan (grup JPNN), terompet itu dijual dalam program promosi spesial tahun baru. Harganya pun sangat murah, hanya Rp 3.500 saja.

Kasatreskrim Pekalongan AKP Supadi menjelaskan, terkait penemuan ini, pihaknya sudah memeriksa satu orang dari pihak Alfamart. Orang itu diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi. “Ada satu orang yang kita mintai keterangan, dia kita klarifikasi,” katanya, Senin (28/12).

Sekilas, terompet-terompet tersebut tidak tampak kalau bahannya dari kertas cover Al Quran. Namun setelah bungkus plastik dan rumbai-rumbai warna-warninya dilepas, baru terlihat jelas kalau memang kertas terompet itu menggunakan sampul Al Quran.

Sampul Al Quran tersebut terbuat dari kertas karton warna hijau. Ada tulisan timbul berbentuk kaligrafi huruf Arab yang terbaca “Alquranul Karim” berwarna emas. Sebagian lagi kaligrafinya warna kuning yang tidak ditulis timbul.

Selain di Pekalongan, terompet serupa juga ditemukan di wilayah Kabupaten Kendal, Karanganyar, Boyolali dan Sragen. Diduga barang tersebut memang sudah didistribusikan ke seluruh penjuru Jawa Tengah. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.