Akhir Tahun, Harga Sembako di Inhil Stabil - Arbindonesia
Desember 29, 2015

Akhir Tahun, Harga Sembako di Inhil Stabil

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mencatat, hingga akhir tahun 2015 ini harga sembako masih terbilang stabil.

Bahkan ketersediaan sembako di Inhil pun juga terbilang mencukupi sesuai kebutuhan yang diperlukan masyarakat. Catatan tersebut merupakan catatan pertanggal 29 Desember 2015.

“Menjelang awal tahun 2016 harga sembako kita masih stabil. Jikapun ada perubahan, itu sangat kecil,” kata Kadisperindag Inhil Pahrolrozy melalui Kabid Perdagangan, Raja Teruna, Selasa (29/12/2015).

Harga penurunan yang dimaksud hanya terjadi pada cabai merah asal Sumbar dari Rp 65 ribu perkilo gram menjadi Rp 60 ribu. Sedangkan harga yang meningkat berupa telur ayam Ras dari harga Rp 1.400 ribu naik menjadi Rp 1.500 ribu dan bawang merah dari harga Rp 35 ribu perkilo gram naik menjadi Rp 38 ribu.

Disampaikan, berdasarkan monitoring di lapangan, sampai saat ini belum ditemukan keluhan masyarakat atas sedikit perubahan harga itu.

“Kita berharap untuk sembako tahun 2016 mendatang tetap mengalami ketersedian dan harga akan stabil seperti saat sekarang ini. Kita tetap selalu melakukan koordinasi dengan para pedagang sebagai upaya memantau perkembangan harga sembako,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.