September 23, 2023

Tari Zapin Pantai Solop, Salah Satu Atraksi Yang Ditampilkan Pada Pembukaan Porda VII Riau

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Pekan Olahrga Daerah (Porda ) ke VII Riau, tinggal menghitung hari. Sejauh ini, panitia terus berbenah diri agar acara pembukaan nantinya dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan.

“Sejauh ini persiapan yang kita lakukan berlangsung dengan baik tanpa adanya kendala yang berarti,” Jelas Sekretaris Panitia Pelaksana, MJ Verman, ketika ditemui di sekretariat Porda VII Riau, Jalan Pendidikan, Senin (19/9).

Masih menurut Sekretaris yang saat ini juga menjabat sebagai Kabag Tapem tersebut, Porda ke VII, acara pembukaan akan dilaksanakan stadiun kebanggaan masyarakat Inhil yakni stadiun Beringin.” Acara pembukaan berkemungkinan akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Rusli Zainal, yang juga akan dihadiri undangan diantaranya, Muspida se-Riau, Bupati/walikota dan di seluruh pengurus Koni Kabupaten se Riau,” jelasnya.

Masih menurutnya, selain itu acara nantinya juga akan dimeriahkan berbagai atraksi yang dikemas oleh panitia. mulai dari persembahan marching band, pencak silat, dan hiburan artis ibu kota. Panitia juga akan menampilkan tari Zapin Pantai Solop yang memang sangat terkenal,” katanya.

Terkait pemondokan atlit, sesuai dengan rencana, mereka akan disatukan per cabang olahraga, bukan berdasarkan kontingan asal mereka. Langkah itu dilakukan, dalam rangka memudahkan alat transportasi serta akomodasi selama Porda berlangsung. (Suf)