Juli 18, 2024

KONDISI JALAN PENDIDIKAN SEMAKIN MEMBAHAYAKAN PENGGUNA JALAN

Bagikan..

Diharapkan Adanya Perhatian Pihak Terkait

www.detikriau.wordpress.com (Tembilahan) – Kondisi jalan pendidikan Tembilahan diawal turunya musim penghujan ini semakin mengkhawatirkan. Puluhan kubangan lumpur dan licinya badan jalan dikhawatirkan akan semakin membahayakan pengendara.
“untuk antar jemput anak sekolah, mau tidak mau setiap harinya saya harus melewati jalan ini. Seringnya turun hujan dalam beberapa hari belakangan ini semakin membuat jalanan licin serta dipenuhi kubangan berlumpur dan tentunya akan semakin membahayakan pengendara terutama kendaraan roda dua,” Ungkap Herman (35),
seorang warga Tembilahan yang anaknya bersekolah di sebuah sekolah swasta di jalan pendidikan. Senin (19/9).
Sebagai warga yang baik, tambah Herman, dirinya juga sangat mendukung dilaksanakannya berbagai proyek yang nantinya tentu akan dinikmati oleh masyarakat juga. Namun dia berharap, karena jalan ini adalah jalan satu-satunya untuk menuju beberapa sekolah yang ada di jalan pendidikan ini, kepada pihak pemerintah khususnya pelaksana kegiatan untuk memberikan sedikit perhatian agar kondisi ini tidak membahayakan pengguna jalan.
Kondisi rusaknya ruas jalan pendidikan dan beberapa ruas jalan lainnya di dalam kota Tembilahan diakui ataupun tidak disebabkan oleh kendaraan angkut peralatan dan bahan material pengerjaan dua proyek multiyears (Islamic Centre dan Unisi. Red). Sayangnya, komitmen pihak pengelola untuk melakukan perbaikan kesannya tidak dilaksanakan dengan benar.(drc)