Juni 15, 2024

SUARA HARIMAU SERING TERDENGAR. WARGA DIHARAP BERHATI-HATI LAKUKAN AKTIFITAS

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com) – Warga jalan Pekan Arba Tembilahan beberapa minggu belakangan ini mulai gelisah. Pasalnya, sudah beberapa warga mendengar suara auman seperti suara harimau. Suara itu sering mereka dengar dimalam hari.

“Beberapa malam lalu saya sempat terjaga dari tidur saya karena mendengar seperti suara dengkuran yang tidak asing di samping rumah saya. Saat itu sekira pukul 01.00 dinihari. Karena penasaran, sayapun membuka jendela kamar dan mengeluarkan suara membentak untuk coba mengejutkan dan mencari tahu asal suara tadi dan saat itu juga saya mendengar seperti suara geraman binatang yang tidak asing ditelinga saya dan rerimbunan semak diluar jendela kamar terlihat bergerak, ya seperti suara harimau,” Cerita Fery seorang warga Pekan Arba saat bertemu di Tembilahan baru-baru ini.

Menurutnya, takut ia salah mendengar, iapun segera membangunkan istrinya dan meminta memberikan pendapat kira-kira geraman itu suara apa.”Ketika saya kembali membentak, suara geraman itu kembali terdengar dan kembali terlihat rerimbunan semak tersebut bergerak dan sepertinya ada sosok yang bergerak lalu menjauh. Istri saya dengan nada suara gelisah berpendapat bahwa geraman binatang itu adalah suara harimau.” Ujarnya bercerita.

Selama ini, lanjutnya, disekitar rumahnya setiap hari dirinya sering melihat hewan jenis babi dimalam hari banyak berkeliaran namun sudah beberapa waktu belakangan ini sudah sangat jarang.

Utoh, warga Pekan Arba lainnya malah dengan tegas menyatakan pernah secara sepintas melihat hewan yang diyakininya adalah harimau. Hanya saja ia mengatakan tidak melihat secara utuh.” Sore itu saya baru pulang dari merawat kebun kelapa saya yang memang kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah. Kebun saya dibatasi dengan sebuah anakan parit yang tidak berapa lebar, kira-kira 4 meteranlah lebarnya. Saya sempat kaget karena dengan jelas dibalik semak-semak saya melihat bagian punggung hewan yang cukup besar dan ekor panjang dan begitu saya perhatikan, saya yakin itu adalah seekor harimau.” Jelas Utoh.

Lanjut Utoh, karena kaget dan tidak mau mengambil resiko, dirinyapun bergegas meninggalkan lokasi dan segera pulang ke rumah. Dirinya meminta agar mempublikasikan hal ini agar warga yang akan melakukan aktivitas di lahan kebun mereka dapat lebih berhati-hati.” Tolong beritakan aja bang. Paling tidak warga bisa bersiap-siap dan tentunya lebih berhati-hati kalau akan beraktivitas di kebun mereka,” Ujar Utoh. (fsl)