Sempena Pencanangan BBGRM, Ratusan Masyarakat Ikuti Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Keritang - Arbindonesia
Mei 19, 2015

Sempena Pencanangan BBGRM, Ratusan Masyarakat Ikuti Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Keritang

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ratusan masyarakat, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu hingga anak-anak mengikuti pengobatan gratis dan sunatan massal di Kecamatan Keritang, Senin (18/5/2015).

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Pasar Kembang ini, sempena dengan pencanangan Bulan Bhati Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XII tahun 2015 tingkat Kabupaten Inhil, yang dibuka secara resmi oleh Bupati, HM Wardan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, DR Hj Alvi Furwanti Alwie mengatakan, pengobatan gratis dan sunatan masal ini bertujuan, untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kalau selama ini masyarakat enggan berobat, dikarenakan jarak tempuh ke fasilitas pelayanan kesehatan yang cukup jauh, dengan kegiatan ini kita harapkan dapat menggugah masyarakat agar lebih memahamai betapa pentingnya kesehatan bagi tubuh, sehingga mau memeriksakan dirinya,” tutur Alvi.

Dijelaskan Alvi, langkah ini dinilai cukup berhasil dan mampu menarik minat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Ini terbukti dengan antusias dan banyaknya masyarakat yang turut berpartisipasi, yakni mencapai sekitar 130 orang yang mengikuti pengobatan gratis.

“Sedangkan untuk sunatan massal, kita dari Dinkes hanya membantu dalam bentuk penyediaan obat-obatan dan mengerahkan tenaga medis yang ada di wilayah setempat, dengan jumlah peserta sebanyak 125 anak,” terangnya.(adi/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *