Maret 4, 2024

Iven Porda, Tenaga Medis Siaga 24 Jam Penuh

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com)  – Selama Porda ke VII di Tembilahan berlangsung, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil menyiagakan Posko Kesehatan selama 24 jam penuh yang berlokasi di jalan Gajah Mada, termasuk juga mensiagakan Puskesmas jalan Gajah mada.

Hal ini diungkapkan Kadis Kesehatan Kabupaten Inhil Rasul Alim, Senin, (10/10). Dijelaskannya, selain itu,  pihak dinkes juga menstanbaykan Puskesmas jalan Gunung Daek Kelurahan Tembilahan dan jalan Sederhana Tembilahan hulu, mulai 7.30- 17.30.

Terutama dalam rangka melayani kesehatan seluruh kontingen Porda, Dinkes juga mensiagakan 10 unit mobil ambulance. Ditambah 1 unit tim medis untuk  dipelayanan di venues pertandingan. “Disetiap venues selain ada  tim medis yang kita siapkan, kita juga akan menyiapkan klinik,” terang mantan Dirut RSUD Puri Husada tersebut.

Ketika didinggung, apakah sejauh ini ada keluhan dari para kontingen yang mengikuti Porda, menurut Rasul, “Belum ada. Kita berharap  seluruh peserta kontingan yang datang dapat menjaga kesehatan dengan baik. Lebih-lebih atlit, agar nantinya saat menghadapi pertandingan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka,” pintanya. (Njd)