Sekolah Diliburkan Cegah Corona, Pelajar di Garut Malah Main di Warnet - Arbindonesia
Maret 18, 2020

Sekolah Diliburkan Cegah Corona, Pelajar di Garut Malah Main di Warnet

Bagikan..

ARB INdonesia.com, Garut – Sejumlah bocah usia sekolah di Garut terjaring razia petugas gabungan saat tengah bermain game online di warung internet (warnet). Mereka kemudian dibina petugas.

Para pelajar tingkat SD hingga SMP tersebut terjaring razia gabungan yang dilakukan Satpol PP dan Dinas Pendidikan Garut, Rabu (18/3/2020). Kurang lebih ada sebanyak 20 pelajar yang terjaring dalam operasi tersebut.

Padahal seharusnya, mereka belajar di rumah ketika kegiatan sekolah diliburkan demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Hari ini kami lakukan monitoring untuk mengingatkan pelajar agar belajar di rumah. Kami masih menemukan ada anak yang keluyuran bahkan main game di warnet,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Totong kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Bocah-bocah tersebut kedapatan main game di kawasan Tarogong Kidul. Saat petugas mengecek beberapa warnet yang ada, mereka kedapatan tengah asyik bermain game.

Totong menjelaskan, padahal pihaknya telah mengimbau orang tua untuk memantau anaknya belajar. Selain itu, tugas juga sudah diberikan kepada para murid melalui guru di sekolah.

Para pelajar yang kedapatan bermain game online ini kemudian dibina dan diantar pulang oleh petugas. “Kami tadi minta agar anak-anak diam di rumah dan belajar,” katanya.

Totong mengimbau agar orang tua bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk memantau anaknya belajar di rumah.

“Karena kami meliburkan sekolah ini dengan alasan situasi saat ini. Bukan untuk dibiarkan bermain game,” tutup Totong.

Sumber : Detik.com
https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/d-4944160/sekolah-diliburkan-cegah-corona-pelajar-di-garut-malah-main-di-warnet?tag_from=wpm_nhl_6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *