Februari 22, 2024

SEJUMLAH DPW PKB DESAK CAK IMIN MUNDUR

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (JAKARTA) – Menyusul tertangkapnya dua pejabat di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemennakertrans) dalam kasus suap yang ditangani KPK, posisi Muhaimin Iskanran sebagai Ketum PKB ikut digoyang.

Anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB), Lily Chadidjah Wahid mengungkap ada sejumlah pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan mendesak Muhaimin Iskandar mundur dari posisinya sebgaai Ketua Umum PKB. Desakan agar Muhaimin mundur, kata Lily, segera mereka layangkan jika Muhaimin selaku Menteri di Kemennakertrans terbukti terlibat.

“Ada memang beberapa teman di wilayah yang akan datang ke Jakarta. Jika Menakertrans terlibat dalam kasus dugaan korupsi itu, beberapa pengurus wilayah itu intinya ingin Muhaimin mundur dari jabatan Ketua Umum PKB,” tegas Lily usai Sidang Paripurna di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (6/9).

Menyikapi aspirasi tersebut, adik kandung pendiri PKB Abdurrahman Wahid atau Gus Dur mengatakan silakan saja lakukan itu. “Saya bilang, silakan saja kalau itu dianggap perlu,” ujar Anggota Komisi I DPR itu.

Menurut Lily, niat pengurus PKB daerah yang akan meminta Muhaimin mundur itu cukup beralasan karena salah seorang tersangka dugaan korupsi di Kemennakertrans yakni Dharnawati melalui pengacaranya Farhat Abbas menyatakan bahwa uang Rp1,5 miliar diduga untuk uang lebaran Menakertrans, Muhaimin Iskandar.

“Pengacara Dharnawati, Farhat Abbas secara terbuka mengatakan bahwa uang Rp1,5 miliar dimaksud diduga untuk Muhaimin Iskandar. Saya ulangi, itu kata Farhat Abbas,” ujar Lily.

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar membantah tudingan Farhat Abbas namun tidak akan menuntut balik Farhat. Bahkan Cak Imin mengatakan siap diperiksa KPK. (jpnn)