Februari 23, 2024

SATPOL PP RAZIA RESTORAN/RUMAH MAKAN

Bagikan..

Puluhan Oknum PNS Kedapatan tidak berpuasa
www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Guna menjaga kewibawaan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, dalam rangka menghormati bulan puasa selama bulan suci Ramadhan 1432 H khususnya di kalangan PNS, Satpol PP menggelar razia bagi PNS yang masih mangkir disejumlah warung yang ada di Kota Tembilahan, Kamis (11/8)
Kasat Pol PP Martha Haryadi melalui Kasi penegakan Hukum Hadi Rahman kepada menuturkan bahwa razia yang digelar kali ini sasarannya adalah bagi kalangan PNS yang mangkir menjalankan ibadah puasa dan kedapatan nongkrong diwarung pada saat jam Dinas.
Dalam razia tersebut, sedikitnya 10 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Sekdakab Inhil, yang terjaring oleh petugas. Bagi mereka yang terkena razia langsung didata oleh BKD untuk diberikan sanksi sesuai dengan mekanisme yang berlaku
“Pada intinya kita hanya bertugas untuk menjaga citra PNS, namun untuk penindakan selanjutnya bagi PNS yang terjaring razia, tentu itu adalah wewenang BKD, makanya dalam razia tersebut Sat Pol PP juga melibatkan pegawai dari BKD,’ kata Hadi Rahman
Masih menurut Hadi Rahman, selain menjaring oknum PNS, Sat Pol PP juga memberikan teguran keras bagi pemilik warung yang masih beraktifitas, sebab sesuai dengan himbauan dari Bapak Bupati disebutkan selama bulan puasa pengusaha restoran/rumah makan hanya boleh beraktifitas mulai pukul Pukul 15.00 WIB
“Sesuai dengan himbauan dari Bupati ditegaskan selama bulan puasa bagi setiap pemgusaha restoran/ rumah makan, baru boleh membuka usahanya mulai pukul 15.00 WIB, namun pada kenyataannya masih banyak warung yang tidak mengindahkan larangan itu, makanya kita lakukan razia.’ tambah Hadi rahman.
Bahkan Hadi Rahman juga berjanji untuk melihat loyalitas pemilik warung apakah sudah patuh atau belum untuk menjalankan Surat Edaran Bupati inhil. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan razia serupa dengan melibatkan sekitar 45 personil Sat Pol PP, tambahnya.
pantauan dilapangan, petugas Sat Pol PP merazia warung yang ada di jalan H.Said, Lorong Palembang, lorong kapur, jalan M.Boya. Serta sejumlah warung yang berlokasi di Pasar Terapung dan pelabuhan MGI. (Suf)