Rayakan Kelulusan, Herwanissitas : Siswa Sebaiknya Lakukan Kegiatan Yang Bermanfaat - Arbindonesia
Mei 18, 2015

Rayakan Kelulusan, Herwanissitas : Siswa Sebaiknya Lakukan Kegiatan Yang Bermanfaat

Bagikan..
Anggota DPRD Inhil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Herwanissitas
Anggota DPRD Inhil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Herwanissitas

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Seluruh siswa yang telah menyelesaikan jenjang pendidikannya di satu tingkatan sekolah diimbau, untuk tidak melakukah hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat saat merayakan kelulusannya.

Imbauan tersebut disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas terkait dengan maraknya aksi konvoi di jalanan, yang dilakukan oleh sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Inhil, khususnya Kota Tembilahan dan sekitarnya usai menerima amplop yang berisi pengumuman kelulusan.

Dikatakan Herwanissitas, masih banyak kegiatan positif lain yang dapat dilakukan oleh para siswa untuk merayakan kelulusannya, seperti dengan menggelar syukuran dan do’a bersama agar bisa diterima di sekolah atau jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, yang sesuai dengan harapan dan keinginan masing-masing.

“Kepada adik-adik yang sudah lulus sekolah, kita harapkan tidak kemaruk dengan keberhasilannya, karena perjuangan untuk meraih kesuksesan di masa depan masih cukup panjang dan butuh kerja keras,” tutur Herwanissitas saat berbincang dengan detikriau.org di Gedung DPRD Inhil, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Senin (18/5/2015).

Dijelaskan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini, apabila merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di jalanan, selain merugikan diri sendiri ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, juga bisa merugikan orang lain.

“Jadi, kepada pihak sekolah dan orang tua, kita minta untuk mengontrol anak-anak kita ini, supaya tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan mereka,” tambahnya.

Selain itu, kepada pihak keamanan dalam hal ini personil dan jajaran kepolisian, juga diharapkan dapat mengawasi para siswa ketika berada di jalanan, sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Sekali lagi kami mengingatkan, siswa-siswa yang lulus ini sebaiknya melakukan kegiatan yang bermanfaat, daripada melakukan konvoi yang dapat membayakan keselamatannya dan orang lain,” imbuhnya. (adi/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *