Puskesmas Concong Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 di Desa Sungai Berapit - Arbindonesia
Maret 18, 2021

Puskesmas Concong Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 di Desa Sungai Berapit

IMG_20210319_101428
Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Berbagai cara yang dilakukan Pemerintah saat ini demi memutus mata rantai peredaran Virus Corona.

Selain rutin menyemprotkan disenfektan juga melaksanakan Penyuntikan Vaksin, juga untuk melakukan vaksinasi harus mengadakan pendekatan secara intensif kepada khalayak.

Seperti dilakukan Puskesmas Kecamatan Concong, pada hari Rabu 17 Maret 2021 yang mengadakan Sosialisasi Vaksin Sinovac bertempat di Desa Sungai Berapit.

Kegiatan tersebut dihadiri staf Camat Concong, Perangkat Desa, Guru, BPD, RT/RW, dan beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut, tim Nakes Puskesmas Concong menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan menginformasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat untuk melindungi diri dari Virus Covid-19.

“Jaga diri dan keluarga kita dari Covid-19. Jangan lupa untuk selalu terapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Hindari mobilitas, Dilarang berkerumun,” imbuh Iin Handayani S. Kep.

Terpisah, Hal senada dikatakan dikatakan Kepala Desa Sungai Berapit, M Ihsah bahwa warga tidak perlu takut untuk divaksin, sebab hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam melindungi diri dan keluarga dari Virus Corona.

”Dengan dilakukannya sosialisasi ini, kedepan kita berharap tidak ada lagi masyarakat yang merasa cemas untuk divaksin,” tutur M Ihsah.

Terakhir disampaikan Kades Sungai Berapit bahwa ditahap pertama ini direncanakan ada 25 orang yang akan divaksin.

“10 orang perangkat desa, TNI 1 orang, dan 14 tenaga pendidik/guru,” imbuh M Ihsah.

(adv/arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *