Bupati Inhil Ikuti Pra Munas Ke 5 APKASI TH 2021 - Arbindonesia
Maret 18, 2021

Bupati Inhil Ikuti Pra Munas Ke 5 APKASI TH 2021

1619424800333
Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar pra Musyawarah Nasional (Munas) Ke-5 Tahun 2021. Pra Munas tersebut turut diikuti Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM.Wardan melalui zoom meeting langsung dari ruangan multi media Diskominfo pers Inhil, kamis (18/03/2021).

Pada kesempatan tersebut bupati didampingi oleh Kepala Inspektorat, Kadis Parporabud, Kepala BPKAD serta beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Pra Munas Ke-5 ini di buka langsung oleh Ketua Umum APKASI Abdullah Azwar Anas dan diikuti oleh seluruh Bupati se-Indonesia.

Dalam sambutanya Ketua Umum APKASI mengatakan pelaksanaan Munas Ke-5 akan dilaksanakan tanggal 25 Maret 2021 dan dibuka langsung oleh Presiden Republika Indonesia Ir.H.Joko Widodo.

Lebih lanjut Azwar Anas menjelaskan, rancangan materi dalam acara munas nanti yaitu :

1.Rancangan tata tertib munas

2.Rancangan arah kebijakan umum

3.Rancangan umum Apkasi 2021

4.Rancangan pokok-pokok pikiran Apkasi 2021

5.Usulan AD/ART Apkasi

6.Usulan menjadi pimpinan sidang di munas

Sementara itu, Bupati Wardan yang dimintai keterangannya seusai mengikuti pra munas mengatakan Apkasi sendiri adalah Forum, atau wadah bagi Pemerintah Kabupaten yang bermitra dengan Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut bupati menjelaskan Keberadaan Apkasi diharapkan menciptakan suasana demokratis dalam hubungan antara pemerintahan pusat dan pemerintah daerah.

“Terkait hubungan kewenangan, kebijakan antara pemerintah pusat dengan daerah. Tujuannya, agar menjadi bahan yang matang dan dapat dibahas secara menyeluruh pada Munas Apkasi mendatang”,tutup Bupati. (ADV/Diskominfo Inhil/arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *