Program Ketahanan Pangan, FKWI akan Budidaya Tanaman hidroponik - Arbindonesia
September 17, 2020

Program Ketahanan Pangan, FKWI akan Budidaya Tanaman hidroponik

Bagikan..

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) akan melaksanakan program ketahanan pangan, dgn budidaya tanaman pola hidroponik yg insyaallah akan memanfaatkan lahan kosong di samping Sekre FKWI.

Dedikasi pengurus FKWI ini dalam rangka mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Menjaga Ketahanan Pangan.

Program ini merupakan upaya menjaga ketersediaan bahan pangan disaat perputaran perekonomian disektor rill turun draktis.

Ketua FKWI, Deby Candra, mengatakan program ini bertujuan mencegah timbulnya gejolak dan kelangkaan komoditas pertanian di pasaran, seperti sayuran, buah, dan bumbu dapur.

Selain itu Deby Candra memohon kepada Pemkab Inhil untuk mendukung program masyarakat dengan menyediakan anggaran dibidang pertanian.

Bukan hanya itu, untuk memulihkan perekonomian, Pemkab juga diminta untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi usaha mikro kecil dan menengah melalui stimulus daya beli produk UMKM, baik Bantuan Langsung Tunai bagi usaha ultra mikro, serta restrukturisasi kredit untuk koperasi sejalan dengan program Kementerian Koperasi dan UKM.

“Program yang seperti ini harus didukung penuh. Ini merupakan lumbung pangan masyarakat yang harus dioptimalkan agar perekonomian masyarakat setabil,” terang Deby. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.