PPP Pecat Waketum dan Empat Ketua DPW - Arbindonesia
April 16, 2014

PPP Pecat Waketum dan Empat Ketua DPW

Bagikan..

193809_874117_Suryadharma_ali_HL_rakaJAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memecat Wakil Ketua Umumnya, Suharso Manoarfa dan empat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP. Mereka dinilai makar karena berencana menggulingkan posisi Suryadharma Ali sebagai ketum.

“Benar sudah dilakukan pemecatan,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Syaifullah Tamliha menjawab JPNN, Rabu (16/4).

Menurutnya, surat pemecatan itu ditandatangani oleh Ketuam PPP Rabu dini hari. Posisi Suharso sendiri digantikan oleh Djan Faridz yang saat ini menjabat Menteri Perumahan Rakyat.

Empat Pengurus DPW yang juga ikut dicopot dari jabatannya adalah Ketua DPW Jawa Timur Musyaffa Noer, Ketua DPW Jawa Barat Rahmat Yasin, Ketua DPW Sumatera Utara Fadli Nursal dan Ketua DPW Sulawesi Selatan Amir Uskara.

“Selain diberhentikan dari jabatan, mereka juga dipecat sebagai kader. Ketua-ketua DPW digantikan oleh wakilnya,” jelas Syaifullah.

Pemecatan ini menurutnya dilakukan karena kelimanya dianggap tidak taat pada aturan partai sebagaimana digariskan dalam Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART) PPP. (fat/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.