Ponton Apung Dermaga RSUD PH Rusak, Mobilisasi Pasien Terganggu - Arbindonesia
Februari 26, 2014

Ponton Apung Dermaga RSUD PH Rusak, Mobilisasi Pasien Terganggu

Bagikan..

foto bg faisalTEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Hampir satu bulan belakangan dermaga ponton apung pelabuhan RSUD Puri Husada, parit 15 Kecamatan Tembilahan Rusak. Ketiadaan ponton, untuk turun naik penumpang hanya dilakukan dengan memanfaatkan tangga belalai pelabuhan yang ditopang dengan tiang pancang kayu seadanya. Kondisi itu tentunya sangat menyulitkan dan membahayakan bagi para pengguna pelabuhan.
Menurut pengakuan Zacky Hasan, salah seorang keluarga pasien, dirinya merasa khawatir memanfaatkan dermaga ini untuk membawa keluarganya yang sedang mengalami sakit akibat keguguran dan harus dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan .
“Saya sudah cukup lama tidak kesini, namun ketika sampai tadi saya terkejut, karena ponton pelabuhan tidak ada di tempat sebagaimana biasanya,” tutur Zacky saat ditemui dipelabuhan RSUD Puri Husada Tembilahan, Rabu (26/2).
Menurut masyarakat sekitar, ketiadaan ponton apung dermaga ini jelas menyulitkan. disaat pasang tinggi, turun naik penumpang tentunya tidak mengalami kendala berarti  karena permukaan air terbilang dekat dengan lantai jembatan. namun air sedang surut, dermaga tidak bisa dimanfaatkan.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil, melalui Kabid Perhubungan Laut dan Sungai, Irsan S Pohan membenarkan bahwa ponton pelabuhan RSUD Puri Husada Tembilahan tersebut sedang diperbaiki.
“Insya Allah, dalam minggu ini perbaikannya sudah selesai dan dapat kembali dimanfaatkan,” terang Irsan saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Rabu (26/2). (dro)

1 thought on “Ponton Apung Dermaga RSUD PH Rusak, Mobilisasi Pasien Terganggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.