PKK dan DWP Ikuti Sosialisasi Zakat Profesi - Arbindonesia
April 16, 2014

PKK dan DWP Ikuti Sosialisasi Zakat Profesi

Bagikan..

foto-bersama-ibu-ketua-tp-pkk-kab-inhil-hj-zulaikha-wardan-dengan-ibu-ibu-pengurus-tp-pkk-kacamatanTEMBILAHAN (detikriau.org)-Jajaran pengurus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti sosialisasi zakat profesi, Rabu (16/4).
Sosialisasi yang digelar di Gedung Wanita Tembilahan ini, disampaikan langsung oleh perwakilan Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Inhil.
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, sosialisasi zakat profesi tersebut dilaksanakan karena sesuai dengan instruksi Bupati Inhil, yang mengharapkan agar memberikan pemahaman kepada anggota dan pengurus TP PKK dan DWP Inhil.
“Kemarin, saya mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh BAZ. Karena itulah, saya berpikir bahwa baiknya anggota DWP maupun TP PKK harus mengetahui tentang hal ini. Jadi, pada arisan bulanan saya isi dengan sosialisasi tentang zakat ini. Apalagi, saya rasa potensinya sangat besar untuk diketahui,” tutur Zulaikhah.
Dijelaskan Zulaikhah, saat ini di kalangan PNS masih banyak yang belum mengetahui secara persis tentang apa sebenarnya zakat profesi atau zakat penghasilan tersebut, karena yang diketahui selama ini adalah zakat yang dikeluarkan dari gaji. Padahal, zakat adalah hal wajib bagi seorang muslim.
“Ternyata di luar itu, seperti honor-honor dan perjalanan dinas harusnya juga dikeluarkan zakatnya,” terangnya.
Oleh karena itu, sosialisasi tersebut perlu dilakukan, karena juga sejalan dengan surat edaran Bupati Inhil, yang menyampaikan pada tahap awal ini seluruh pejabat di lingkunan Pemkab Inhil yang gajinya mencapai Rp 3,2 juta akan dipotong sebesar 2,5 persen untuk membayar zakat.
“Saya rasa, dengan nanti terkumpulnya zakat ini akan sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat membantu mensejahterakan kehidupan mereka yang berhak,” imbuhnya.(dro/adv humas pemkab Inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.