Petani Kelapa di Kecamatan Tembilahan Hulu Tanam Bibit Kelapa Kopyor - Arbindonesia
September 22, 2021

Petani Kelapa di Kecamatan Tembilahan Hulu Tanam Bibit Kelapa Kopyor

IMG_20210922_100232
Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Beragam cara dan upaya para petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam meningkatkan perekonomian melalui hasil perkebunan kelapa.

Seperti halnya yang dilakukan petani kelapa di Kecamatan Tembilahan Hulu yang melakukan penanaman bibit kelap Kopyor di sela-sela pohon kelapa lokal yang telah menghasilkan.

Jenis Kelapa Kopyor ini diketahui sangat jarang di temui di negeri yang tersohor dengan hamparan kelap ini.

Seperti yang disampaikan Nadi seorang petani kelapa di Kecamatan Tembilahan Hulu, bahwa ia melihat besarnya peluang ekonomi yang terdapat pada tanaman kelapa jenis kelapa kopyor tersebut.

Maka dari itu, ia mencoba untuk mengembangkan jenis kelapa kopyor tersebut untuk ditanam di kebun miliknya.

“Kita melihat adanya peluang besar di tanaman kelapa kopyor ini. Sebab jenis kelap ini jarang di temui di sini (Inhil),” tutur Nadi kepada awak media, Rabu (22/9/2021).

Untuk pertama ini katanya, bibit kelapa kopyor yang di beli dari luar Kabupaten Inhil dan harganya yangg cukup mahal tersebut akan ditanam sebanyak 200 buah bibit.

“Jenis kelapa kopyor ini umumnya khusus untuk tanaman kelapa yang buahnya akan di petik saat masih muda saja, sebab isi dari kelapa ini tidak sama dengan kelapa lokal yang ada,” tutupnya. (Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.