Persiapan MTQ Benteng Sudah 70 Persen, H-2 ditargetkan Rampung - Arbindonesia
Mei 15, 2015

Persiapan MTQ Benteng Sudah 70 Persen, H-2 ditargetkan Rampung

Bagikan..

DSC_3923 copyTEMBILAHAN (detikriau.org) – Sampai hari ini, persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah mencapai 70 persen. Hal tersebut disampaikan Asisten II Setdakab Inhil H Fauzar kepada sejumlah awak media usai menggelar rapat MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Inhil di Balai Kantor Bupati Inhil jalan Akasia Tembilahan, Jum’at (15/5/2015) sore.

“Sudah 70 persen lah persiapan kita. Tapi kita tetap upayakan lagi hingga maksimal pada pembukaan MTQ tanggal 20 Mei nantinya,” ujar Fauzar.

Menurutnya, tanggal 20 Mei mendatang itu telah positif pembukaan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2015 di Benteng Kecamatan Sungai Batang, dan akan diikuti seluruh Kecamatan se-Kabupaten Inhil termasuk Bazar yang juga diikuti oleh 20 Kecamatan serta 12 SKPD.

Meski demikian, yang masih perlu dievaluasi juga ada, diantaranya titik koordinasi terhadap pihak PLN. Sebab kata Fauzar, peran PLN tersebut sangat berpengaruh dengan kelancaran pelaksanaan MTQ ini.

“Oleh karena itu, tadi saya minta kepada panitia terkait untuk melakukan koordinasi dengan PLN, jangan sampai pelaksanaan nantinya terganggu suasana akibat pemadaman listrik,” tambahnya.

Selain itu juga masih terdapat beberapa hal yang belum, seperti kesediaan tenda di arena MTQ. Namun begitu, ia menegaskan dua hari sebelum pembukaan, persiapan MTQ selruhnya akan rampung.

“Yang jelas kita upayakan pada tanggal 18 Mei mendatang tidak ada persoalan. Paling lambat 2 hari sebelum hari H kita akan melakukan rapat bersama panitia lokal di lokasi MTQ, tujuannya juga sekaligus peninjauan langsung,” tutupnya.(mirwan/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *