Juni 15, 2024

Peringati Hari Pahlawan Pemkab Laksanakan Upacara dan Tabur Bunga

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com) — Bupati Indragiri Hilir, Indra Muchlis Adnan , Kamis (10/11/11) memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil. Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dihadiri segenap pejabat dan pegawai Pemkab Inhil tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Tampak hadir juga jajaran TNI dan kepolisian, serta para veteran dan janda pejuang Inhil.

 

Puncak peringatan ditandai dengan mengheningkan cipta bagi arwah pahlawan. Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini berlangsung sekitar 45 menit saja.

Usai upacara tersebut, Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan berkesempatan memberikan menyalami dan memberikan bingkisan kepada veteran dan janda pejuang kemerdekaan di Inhil.

Acara Peringatan Hari Pahlawan kemudian dilanjutkan di Taman Makam Pahlawan Yudha Bakti Parit 7 Tembilahan Hulu dengan pemimpin upacara Dandim 0314/ Inhil, Letkol Inf Rudolf TS Manoppo.

 

Kemudian diakhiri dengan acara tabur bunga oleh Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan, Dandim 0314/ Inhil, Letkol Inf Rudolf TS Manoppo dan para pejabat TNI dan Polri pada 21  makam pahlawan yang bersemayam di TMP Yudha Bakti tersebut. (nto)