Maret 4, 2024

PEMKAB INHIL PERINGATI HUT KORPRI KE-40

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com) – Hari ini, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan upacara peringatan HUT KORPRI Ke- 40. Kegiatan ini juga diselaraskan dengan peringatan hari guru serta peringatan HUT PGRI Ke- 66.  Upacara yang digelar dihalaman Kantor Bupati Inhil ini, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil, H. Alimuddin RM bertindak selaku Pembina upacara. Selasa (29/11/2011).

Kegiatan Upacara ini juga tampak dihadiri oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Inhil, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Unsur Instansi Vertikal, BUMD dan BUMN, Kepala Dinas dan Instansi di jajarana Pemkab Inhil serta peserta upacara yang terdiri dari PNS dilingkungan Pemkab Inhil.

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sekdakab Inhil, H. Alimuddin RM menyatakan bahwa KORPRI sebagai roda utama jalannya roda pemerintahan dituntut untuk meningkatkan keprofesionalan serta terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam amanat itu juga, Presiden meminta agar anggota KORPRI juga harus tetap memelihara netralitas sebagai aparatur pemerintah. Juga selaku pensehat Nasional KORPRI, Presiden meminta agar seluruh anggota KORPRI di tanah air untuk turut mensukseskan agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai Negara maju. Serta anggota KORPRI juga diminta untuk mampu mewujudkan tata pemerintahan yang baik dengan membangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel dan juga selalu untuk turut mengamalkan dokrin KORPRI “Bhineka Karya Abdi Negara”. Diharapkan, walaupun anggota KORPRI menjalankan tugas diberbagai bidang dengan beragam karya tetapi tetap satu dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Sekdakab Inhil, H. Alimuddin RM  selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kab. Inhil agar anggota KORPRI Inhil dapat meningkatkan propesionalitas kerja dan disiplin diri. Sekda mengakui selama ini disiplin masih menjadi salah satu kelemahan.

Sejalan dengan rangkaian kegiatan ini, sebagai salah satu fungsi organisasi KORPI untuk perekat persatuan bangsa, solidaritas dan rasa kesetiakawanan, diwujudkan dengan pemberian atuan kepada 15 orang janda pensiunan PNS, penghargaan kepada 10 orang PNS teladan dilingkungan Pemkab Inhil serta penyerahan beasiswa kepada 1 orang siswi SMAN 1 Kecamatan Enok. Usai pelaksanaan upacara juga dilakukan jiarah ke Taman Makam Pahlawan “Yudha Bhakti” Parit VI Kecamatan Tembilahan Hulu.(fsl)