Pemkab Inhil Gelar Rapat Forum Konsultasi Publik Perencanaan Pembangunan Tahun 2018 - Arbindonesia
Maret 13, 2017

Pemkab Inhil Gelar Rapat Forum Konsultasi Publik Perencanaan Pembangunan Tahun 2018

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat Forum Konsultasi Publik Perencanaan Pembangunan Tahun 2018 di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Inhil jalan Akasia Tembilahan, Senin (13/3/2017).

Saat itu dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Pimpinan DPRD Inhil H Maryanto, pelaku usaha, unsur organisasi, tokoh masyarakat dan alim ulama serta sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Rapat tersebut bertujuan sebagai bentuk tahapan yang harus dilaksanakan dalam proses pembangunan yang berkesinambungan, penyusunan program prioritas dalam pembangunan untuk tahun anggaran 2018 dan menjaring aspirasi terhadap program prioritas pembangunan.

“Dengan kehadiran masyarakat di forum ini, tentunya dapat memberikan pertimbangan dan masukan menyangkut progres pembangunan di Kabupaten Inhil. Karena forum ini memang diperuntukkan bagi publik. Inilah wadah, sarana bagi masyarakat, menyampaikan aspirasi, pokok pikiran dan gagasan,” kata Wardan.

Selain itu, melalui pelaksanaan Forum Komunikasi Publik tersebut, Bupati mengharapkan kepada seluruh kepentingan masyarakat akan pembangunan dapat diakomodir di tahun 2018 mendatang.

“Dalam forum ini, Bottom-Up System akan dapat diberlakukan, peran serta dari semua komponen masyarakat dalam pembangunan dapat terlihat. Aspirasi, gagasan dan pokok pikiran disampaikan langsung oleh masyarakat kepada pemerintah. Ini merupakan wadah kontribusi dari masyarakat terhadap pembangunan,” ujarnya.

Selain tujuan umum, seperti penyampaian aspirasi, dikatakan Wardan, forum ini juga berfungsi sebagai instrumen evaluasi kinerja pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan momen ini untuk secara pro-aktif menyampaikan masukan dalam konteks evaluasi./ADV/Mirwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *