Pemkab Hargai Jasa Pejuang Inhil Sebatas Mie Instan dan Sejumlah Sembako - Arbindonesia
Februari 9, 2015

Pemkab Hargai Jasa Pejuang Inhil Sebatas Mie Instan dan Sejumlah Sembako

Bagikan..
gambar ilustrasi anggota Veteran pejuang kemerdekaan RI
gambar ilustrasi anggota Veteran pejuang kemerdekaan RI

Tembilahan (detikriau.org) – Veteran Kabupaten Indragiri Hilir mengeluhkan semakin minimnya perhatian pemerintah setempat bagi kesejahteraan mereka.

Sekretaris Veteran Inhil, Mustain Billah bahkan menyampaikan penghargaan pemerintah daerah kepada jasa-jasa pejuang kemerdekaan RI di Inhil hanya berupa satu kardus mie instan dan beberapa sembako lainnya yang diterima pada peringatan HUT RI dan Hari Pahlawan.

“Kami hanya bisa menerima karena mungkin hanya sebesar itu penghargaan bagi kami,” Ujarnya, senin (9/2)

Disamping persoalan itu, pria lanjut usia ini juga menyampaikan bahwa penyediaan saran prasaran kantor veteran seharusnya bukanlah dibebankan kepada anggota Veteran tetapi menjadi tanggungjawab pemerintah khusus Pemda setempat. Namun saat ini, jangankan gedung kantor yang megah, organisasi naungan veteran ini WC pun tidak lagi dapat difungsikan.

“Malu saya kalau ada tamu mau buang air tidak ada tempat, kemaren sudah saya sampaikan melalui dinas terkait tapi sampai sekarang tidak ada respon,” keluhnya

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil Nurlia melalui Kabid Pemberdayaan Sosial H Burhan menyampaikan bahwa kedepan Dinasnya akan lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan para veteran dan janda veteran yang ada di Inhil.

Namun upaya tersebut katanya disesuaikan dengan anggaran yang ada. Sebab diakuinya, untuk saat ini dan sebelumnya anggaran untuk Veteran Kabupaten Inhil ini sangatlah terbatas. (mirwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.