Hadapi MEA, Rohil Harus Persiapkan SDM Handal - Arbindonesia
Februari 10, 2015

Hadapi MEA, Rohil Harus Persiapkan SDM Handal

Bagikan..

BAGANSIAPIAPI (detikriau.org) – Plt Setda Rohil, Drs Surya Arpan, MSi menginstruksikan untuk menyikapi serius penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan menyiapkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan tenaga kerja asing yang nantinya diyakini akan membanjiri Rohil.

Sebelum MEA diterapkan, Rohil menurutnya sudah harus siap dengan tenaga kerja handal. Menurut Sekda, baru-baru ini sudah ada investor dari Cina, Taiwan dan Hongkong meninjau Pulau Jemur. Rencana pulau itu akan dijadikan lokasi pariwisata.
“Selain investasi, sambungnya, pemerintah berencana akan menggabungkan beberapa dinas yang ada di Rokan Hilir untuk menumbuhkembangkan usaha ekonomi kerakyatan dengan mempermudah perizinan dan pembinaan bagi pengusaha pemula agar bisa menghasilkan produk yang mampu bersaing dengan produk dari luar” Ujaar Plt Sekda.

Dia mencontohkan, Dinas perindag, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan Kantor Bapemas bisa saja disatukan untuk mempercepat proses pelayanan serta bantuan kepada pelaku usaha untuk dapat memulai usahanya sebagai indikator guna mempercepat penanggulangan kemiskinan dan mengurangi pengangguran di Rokan Hilir. (*/tris/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.