Pemeliharaan PJUTS Inhil Tahun ini Ditargetkan Selesai Sebelum MTQ Tingkat Provinsi - Arbindonesia
April 25, 2014

Pemeliharaan PJUTS Inhil Tahun ini Ditargetkan Selesai Sebelum MTQ Tingkat Provinsi

Bagikan..

lampu jalanTembilahan (detikriau.org)-Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Inhil menyatakan pada tahun ini Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) hanya dilakukan perawatan dan pemeliharaan. di targetkan pekerjaan tersebut selesai sebelum MTQ tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Inhil.

Hal tersebut disampaikan Kadistamben Inhil, Dianto Mampanini melalui Kabid Ketenagalistrikan dan Energi Yusnaldi kepada detikriau.org, Jumat ( 25/4/2014) melalui sambungan telepon
“Untuk tahun ini, kita hanya melakukan perawatan dan pemiliharaan saja pada PJUTS yang ada saat ini,” sebutnya.
Ia mengakui, bahwa pada tahun-tahun sebelumnya banyaknya PJUTS ini rusak oleh tangan-tangan jahil, namun menurut Yusnaldi tidak di Kabupaten Inhil saja terjadi hal demikian di kota-kota besar pun terjadi hal serupa. “Bukan Inhil saja, saya liat kota besar seperti Bandung dan Jakarta juga sama persoalannya,” katanya.
Jadi, langkah-langkah untuk mempertahankan PJUTS yang ada saat ini Distamben Inhil memiliki strategi khusus sebelumnya terulang kembali. “Kita akan lakukan pengelasan pada PJUTS-PJUTS yang masih berfungsi, ini kita lakukan agar PJUTS kita tidak kembali menjadi korban tangan-tangan jahil,” paparnya.
Distamben Inhil juga menargetkan pelaksanaan pekerjaan ini akan selesai sebelum MTQ tingkat provinsi. “Ya tentunya kita memiliki target, semoga sebelum MTQ tingkat provinsi nanti semua sudah selesai dan berfungsi dengan baik,” terang Yusnaldi.
Ini kita lakukan kata Yusnaldi agar kabupaten-kabupaten tetangga tidak menilai kita dengan sebelah mata pada saat kita menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Provinsi tersebut.(adv/ahmad tarmizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.