Disdik Inhil Mulai lakukan Pendataan Fasilitas Pendidikan - Arbindonesia
April 25, 2014

Disdik Inhil Mulai lakukan Pendataan Fasilitas Pendidikan

Bagikan..

Tahun ini Inhil dapatkan bantuan 10 RKB dari Kementrian dan 5M dari Provinsi Untuk SMA 1 Tembilahan Hulu

Dibutuhkan perhatian pemerintah untuk melakukan pembenahan kondisi bangunan sekolah yang dinilai sudah sangat tidak layak seperti ini.
Dibutuhkan perhatian pemerintah untuk melakukan pembenahan kondisi bangunan sekolah yang dinilai sudah sangat tidak layak seperti ini.

Tembilahan (detikriau.org) — Esok, sabtu (26/4/2012) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Helmi melakukan kunjungan ke Desa Tanjung pasir Kecamatan tanah Merah. kunjungan ini dimaksudkan untuk meninjau kondisi fasilitas pendidikan di wilayah Inhil bagian selatan itu.

“Kita akan tinjau kondisi fasilitas pendidikan diwilayah itu, secara bertahap, kita akan coba lakukan pendataan berbagai fasilitas pendidikan di Inhil termasuk di Kecamatan tanah Merah ini,” Kata helmi kepada detikriau.org saat ditemui diruang kerjanya, kemaren.
Diakui Helmi selama ini Disdik Inhil memang belum memiliki databade pendidikan secara keseluruhan. Hal ini yang menjadi penyebab kurang tepatnya sasaran penganggaran. “Kadang-kadang karena tidak adanya database yang jelas, kita tidak mengetahui ada sekolah yang seharusnya mendapatkan prioritas dalam penganggaran. kita akan mulai lakukan pendataan agar kedepannya penganggaran akan lebih tepat sasaran.
tahun 2014, masih menurut Kadisdik, dari pihak Kementrian, Inhil juga mendapatkan bantuan untuk pembangunan 10 ruang kelas baru yang diperuntukan kepada 5 sekolah dasar di Inhil.
Meski saat itu ia mengaku kurang hapal nama SD-nya, setidaknya Helmi menyebut 3 nama SD yang mendapatkan bantuan pembangunan RKB yakni, SD 10 Sungai Rawa, SD 7 Pekan Tua dan SD 10 Bayas Jaya. “yang dua lagi saya lupa,” kata helmi
Disamping bantuan dana dari kementrian, tahun ini juga menurut Helmi Inhil kebagian luncuran dana dari pemerintah Provinsi Riau. Bantau dana sebesar Rp 5 Milyar itu diperuntukan bagi SMA 1 di Kecamatan Tembilahan Hulu.
“Bantuan sebesar Rp 5 Milyar itu hanya untuk pembangunan pondasinya. penyelesaian akan dilakukan secara bertahap,” Tandasnya.(dro)

1 thought on “Disdik Inhil Mulai lakukan Pendataan Fasilitas Pendidikan

  1. TK Negeri Pembina Kempas Jaya tolong di data secepatnya pak! Tidak layak tuh untuk pendidikan anak2 TK..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.