Pemerintah Kecamatan Gaung Dirikan Pondok Pengembangan Pengajian Hafalan Qur'an - Arbindonesia
Agustus 30, 2021

Pemerintah Kecamatan Gaung Dirikan Pondok Pengembangan Pengajian Hafalan Qur’an

Screenshot_2021_0915_140145
Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Pemerintah Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendirikan pondok pengembangan pengajian hafalan Qur’an.

Hal tersebut ditandai dengan telah dilaksanakannya rapat bersama antara Pemerintah Kecamatan Gaung, unsur Forum Pimpinan Kecamatan Gaung, Kelurahan/Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Minggu (29/8/2021) di Kelurahan Kuala Lahang.

Camat Gaung, Yuliargo mengatakan untuk mewujudkan dan mengembangkan kampung Qur’ani di Kecamatan Gaung , pemerintah kecamatan bersama unsur terkait telah bersepakat untuk mendirikan pondok pengembangan pengajian hafalan Qur’an.

“Nantinya akan kita pusatkan di Desa Lahang Tengah Kecamatan Gaung,” tutur Yuliargo, Minggu (29/8/2021).

“Alhamdulillah untuk lahan sudah tersedia atas hibah dari beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Gaung dan swadaya bersama,” tambahnya.

Terakhir Yuliargo mengatakan bahwa pondok pengembangan pengajian hafalan Qur’an tersebut nantinya akan berperan sebagai sarana pembibitan penghafal Al-Qur’an di wilayah Kecamatan Gaung khususnya.

“Semoga kedepannya dengan ini bisa lebih memotivasi masyarakat dan generasi-generasi penerus untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an,” tutupnya. (Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *