Pemakab Inhil Taja Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani - Arbindonesia
Februari 14, 2015

Pemakab Inhil Taja Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

Bagikan..

10983152_879296475455363_9133453677399806562_nTEMBILAHAN (detikriau.org) – Ribuan warga Tembilahan ikut memeriahkan kegiatan haul akbar syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan dan Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab yang digelar oleh Pemkab Inhi bertempat dilapangan upacara jalan Gadjah Mada Tembilahan, Sabtu (14/2/2015).

Kegiatan tajaan Pemkab Inhil sempena peringatan HUT Ponpes Albaqiatussa’adiyah ke-14 dan MT Al-Hidayah ke-XVIII Cabang Tembilahan ini, turut dihadiri oleh Bupati HM Wardan, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, jajaran Forkopimda, pejabat eselon di lingkungan Pemrov Riau dan Pemkab Inhil, tokot masyarakat dan tokoh agama, guru dan siswa se-Kecamatan Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu, serta Al-Ustad KH Said Aqil Siroid.

Bupati Wardan dalam sambutannya menyinggung masalah krisis moral yang tengah melanda generasi muda. Dimana, arus globalisasi yang semakin canggih saat ini menghasilkan banyak dampak negatif terutama bagi generasi penerus bangsa.

“Saya menilai, saat ini generasi muda kurang dibentengi dengan ilmu agama, ini merupakan tugas kita bersama untuk memperbaikinya,” tutur Bupati.

Oleh karena itu, dengan banyaknya kegiatan bernuansa Islami seperti ini, diharapkan dapat menjadikan generasi muda di Negeri Seribu Parit lebih faham dengan nilai-nilai agama.

“Sumberdaya manusia harus terus kita tingkatkan kompetensinya, sesuai kebutuhan, kemajuan dan tuntutan zaman. Dan sya pikir untuk menghasilkan pembangunan yang baik, harus diawali dengan penanaman moral yang baik pula kepada generasi muda kita,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tanfziyah Pengurus Besar NU Pusat, KH Said Aqil Siroij dalam tausiyah menyatakan bahwa hanya orang berilmu yang bisa mencapai kebenaran dalam kehidupannya.

“Jadi sudah seharusnya kita mempelajari ilmu agama melalui kitab suci Al Qur’an dengan baik dan benar, guna memperoleh keberkahan dan keridhaan dari Allah SWT,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua Pelaksana Haul Akbar KH Muis Kurnain menyampaikan untuk antisipasi dan menjaga keamanan haul akbar syekh Abdul Qadir Jailani, pihak panitia dibantu oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Inhil bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polres Inhil menurunkan sebanyak 168 personil pengaman.

“Dengannya insyaallah suasanan aman dan kondusif akan terjaga baik,” imbuhnya. (wan/adi/adv Pemkab Inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.