Panwaslu diminta Pro Aktif Awasi Money Politic - Arbindonesia
Maret 28, 2014

Panwaslu diminta Pro Aktif Awasi Money Politic

Bagikan..

pemiluTembilahan (detikriau.org) — Masa kampanye terbuka tinggal beberapa hari lagi. Pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) semakin dekat. Hal ini membuat ancaman praktik money politic (politik uang) semakin besar. Oleh karena itu diharapkan agar semua lapisan masyarakat dapat saling bekerjasama untuk menekan tindakan yang akan menciderai jalannya proses demokrasi ini.

Permintaan ini dilontarkan oleh Sekjend Fokus Ornop Inhil, Indra Gunawan di Tembilahan, Jum’at (28/3/2014). Menurut Indra, praktik-praktik tidak terpuji yang dijalankan oleh segelintir caleg dan partai peserta pemilu ini bukanlah hanya sekedar isapan jempol. dari hasil pantauan langsung dan informasi yang diterima, praktik ini semakin hari semakin jelas terlihat. ia juga berharap disamping peran masyarakat, lembaga resmi pengawas pemilu dapat bekerja lebih pro aktif.
“Dengan saling bekerjasama, praktik-praktik yang mampu menciderai nilai dekomkrasi ini setidaknya akan dapat kita tekan. jangan biarkan pelaku bermain seenaknya. jika memang terbukti, harusnya ada sanksi yang jelas agar hal itu dapat dijadikan pembelajaran,” Pinta Indra
Hari ini menurut Indra pemberitaan dimedia juga cukup gencar untuk mengajak masyarakat menolak adanya politik uang. Hal ini patut disyukuri. dengan keterlibatan media, penyebarluasan informasi dan ajakan untuk tidak terlibat dalam politik uang akan semakin mudah tersosialisasikan.
“Mudah-mudahan semua usaha ini akan mampu mengawal jalannya proses demokrasi agar dapat lebih bersih dan menghasilkan anggota legislatif yang benar-benar mampu berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak nantinya jika mereka terpilih dan duduk dibangku legislatif,” Harap indra.(dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.