Kab Inhil Kembali Terdeteksi 5 Titik Api - Arbindonesia
Maret 28, 2014

Kab Inhil Kembali Terdeteksi 5 Titik Api

Bagikan..

karhutlaTembilahan (detikriau.org) — Sempat menghilang, hari ini, Jum’at (28/3/2014) Kabupaten Indragiri Hilir kembali terpantau 5 titik api. Kelima titik api ini tersebar di 5 Kecamatan.

Berdasarkan keterangan Kepala BLH Inhil, Encik Kamal Syahindra melalui Kabid Kerusakan Lingkungan, Ardi Yusuf kepada detikriau.org, ke 5 titik api ini masing-masing terpantau 1 titik di Kecamatan Teluk Belengkong Desa Sumber Makmur Jaya, Kemudian di Kecamatan Pelangiran Desa Wonosari, Kecamatan Mandah di Desa Bente, Kecamatan Concong di Desa Sungai Berapit dan Kecamatan Kempas di Desa Pekan Tua.
Dikatakan Ardy, BLH Inhil setiap harinya selalu melakukan pemantauantitik api melalui satelit NOAA 18, jika dijumpai hotspot langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk segera ditindaklanjuti.
“Hal tersebut bertujuan untuk mengatasi agar tidak terjadinya peluasan kebakaran lahan yang terjadi disuatu kecamatan. Terang Ardy.
Pantauan detikriau.org, siraman hujan yang beberapa kali mengguyur Kab Inhil dalam beberapa hari belakangan ini cukup memberi dampak berkurangnya kabut asap akibat karhutla. Namun dipagi hari, kabut asap tipis masih cukup terlihat menyelimuti terutama kota Tembilahan. meski diguyur hujan, cuaca masih terasa sangat panas dan kering.(dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.