Palestina: Israel Mencuri Sebagian Masjid Al-Ibrahimi - Arbindonesia
Agustus 11, 2020

Palestina: Israel Mencuri Sebagian Masjid Al-Ibrahimi

Bagikan..

Warga Yahudi mengunjungi Masjid Al-Ibrahimi yang mereka sebut Tomb of the Patriarchs di kota Hebron, Tepi Barat, pada 2010. Foto/Memo/AFP

ARBindonesia.com, TEPI BARAT – Ketua Komite Yerusalem di Dewan Legislatif Palestina, anggota parlemen Ahmed Abu Halabiyeh mengecam perampasan Masjid Al-Ibrahimi oleh
Israel.

“Mencabut Otoritas Palestina di Hebron dari peran pengawasan Masjid Al-Ibrahimi dan menyerahkannya pada Dewan Perencanaan Pemukiman adalah kejahatan baru yahudisasi,” ungkap anggota parlemen itu, dilansir Memo.

Dia menyebut langkah ini bertujuan merampas lahan masjid untuk dibangun proyek pemukiman Yahudi baru.

“Pelanggaran Israel itu tantangan jelas pada perasaan Muslim. Ini melanggar hak Muslim untuk kepemilikan Al-Ibrahim dan semua hal yang terkait,” papar anggota parlemen itu.

Untuk menggagalkan upaya Israel itu, dia mendesak warga Palestina lebih sering mengunjungi masjid itu dan menghabiskan lebih banyak waktu di sana.

Pekan lalu, pengadilan Israel menolak petisi yang diajukan Pemerintah Hebron (Otoritas Palestina) yang mendesak pembatalan izin sebelumnya pada Dewan Perencanaan Pemukiman untuk memasang elevator di dalam Masjid Al-Ibrahimi.(*)

Sumber sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.