April 18, 2024

ORANG TUA SISWA KELUHKAN TUMPUKAN SAMPAH DEPAN BANGUNAN SEKOLAH

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Keberadaan tumpukan sampah didepan bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Kecamatan Tembilahan Hulu menjadi keluhan orang tua siswa. Mereka berharap dinas terkait segera memperhatikan hal ini demi kebersihan dan keindahan bangunan sekolah.

“Hampir setiap hari kita menyaksikan pemandangan yang sangat tidak mengenakkan seperti ini. Tumpukan sampah yang dipenuhi lalat serta bau busuk yang cukup mengganggu penciuman seperti ini seharusnya keberadaannya kurang pantas dihadapan bangunan sekolah. Disamping kotor dan tidak sehat, bau yang ditimbulkannya tentu dapat mengganggu aktifitas belajar mengajar siswa setiap harinya,” Keluh salah seorang orang tua murid, Fery , Selasa (10/4).

Menurut Fery, ia dan juga hampir semua orang tua murid lainnya berharap agar dinas terkait dapat memperhatikan hal ini.”Pertimbangan kita sebaiknya tempat penampungan sementara limbah rumah tangga ini diposisikan pada tempat lain. Yang jelas tidak pantas keberadaannya didepan bangunan sekolah,” Pintanya.

Andi, orang tua siswa lainnya juga mengaku keberadaan tumpukan sampah ini sangat tidak enak dipandang mata, apalagi dengan adanya taman disepanjang sisi luar pagar bangunan sekolah menyajikan pemandangan yang sangat kontras.”Masyarakat seharusnya mengerti, pihak sekolah sudah bangun taman agar sekolah terlihat indah, eh, diluarnya kok ada tumpukan sampah,” Kesal Andi yang mengaku aktifitas menunggu kepulangan anak setiap hari sering terganggu dengan bau tidak sedap dari tumpukan sampah tersebut. (Ag)