Musda ke-IV LAMR Inhil Ditutup, Ketua dan Pengurus Harus Ingat Pesan HM Wardan - Arbindonesia
Desember 20, 2019

Musda ke-IV LAMR Inhil Ditutup, Ketua dan Pengurus Harus Ingat Pesan HM Wardan

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. M Wardan secara resmi menutup kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhil, Jumat (20/12/19) malam pukul 19:30 Wib di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.I.K., Para Pimpinan dan Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil, Ketua MKA LAM Riau Datuk Sri H. Al Azhar, Sekretaris Umum DPH LAM Riau, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Para Pengurus LAMR Inhil, serta para tamu undangan lainnya.

H Said Syarifuddin selaku Ketua DPH LAMR Inhil terpilih, dalam kata sambutannya menuturkan semoga LAMR Inhil dapat ikut serta membantu pemerintah memajukan Kabupaten Inhil.

“Semoga kedepannya kepengurusan ini dapat membangkitkan LAMR Inhil kembali dan turut serta dalam membantu pemerintah kabupaten dalam memajukan daerah dan program-program kerja Pemerintah Daerah kedepannya,” ujarnya.

Senada dengan itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam penuturannya saat memberi kata sambutan mengatakan, semoga ketua beserta pengurus-pengurus LAMR Inhil dengan masa khidmat 2019-2024 yang terpilih dapat menjalankan amanah. Juga dapat menjaga dengan sebaik-baiknya dan segenap pengurus senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Inhil.

“Musyawarah pada hakekatnya menyatukan Visi, bertujuan untuk menyamakan tujuan dan membulatkan suara, serta sebagai wadah silaturahmi. Musyawarah mampu pula mencari solusi dalam sebuah permasalahan, mempererat persatuan, dan berguna dalam meningkatkan kesatuan untuk menjaga kesolidan organisasi, terutama dalam tubuh LAMR Inhil ini,” ujar Bupati Inhil.

H. M Wardan menambahkan, hendaknya para peserta Musda mampu menerapkan dan mengaplikasikan makna dan prinsip-prinsip bermusyawarah.

“Tujuanya adalah menjaga Visi yang telah disepakati agar Inhil tetap solid, serta dapat membawa Misi dan tujuan demi terwujudnya masyarakat adat yang berbudaya Melayu, maju, dan sejahtera dalam tatanan masyarakat madani pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati Inhil atas nama pemerintah daerah Kabupaten Inhil memberikan apresiasi dan penghargaan kepada LAMR Inhil yang telah sukses melaksanakan Musda ke-IV tersebut.

“Harapan saya hendaknya kesuksesan pelaksanaan Musda ini dapat pula diteruskan dengan sukses dalam menjalankan langkah-langkah dan program-program yang telah distrategikan dan dirumuskan, guna memajukan Lembaga Adat ini untuk membangun Negeri,” harap HM Wardan.

Terakhir Bupati Inhil H. M Warda berpesan kepada ketua terpilih LAMR Inhil, agar menjalankan amanah yang diberikan dan mampu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan kepada anggota hendaknya tidak membiarkan pemimpin bekerja sendirian.

“Karena dukungan penuh dari segenap pengurus sangat menentukan keberhasilan Lembaga Adat,” tutup Bupati Inhil.
(Arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *