Menganai PT KIG, ini Respon Pelaku Usaha Kopra - Arbindonesia
Juli 30, 2020

Menganai PT KIG, ini Respon Pelaku Usaha Kopra

Bagikan..

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Biwi Suwito salah seorang pelaku usaha kopra di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan tanggapan dengan berdirinya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Kelapa Indragiri Hilir Gemilang (KIG).

Video wawancara

Mengenai PT KIG, saat diwawancarai oleh wartawan, Biwi Suwito yang sudah bergelut lebih kurang selama 6 tahun di pengolahan kopra putih mengaku belum mengetahui tentang sistem rencana kerjanya dari PT KIG itu sendiri, Rabu (29/7/2020).

“Sejauh ini kita selaku pelaku usaha belum pernah diajak berdiskusi tentang apa itu KIG, rencana sistem bisnisnya seperti apa. Sampai hari ini kita belum mengahui sistemnya seperti apa,” ungkap Biwi yang juga selaku Koordinator Pemberdayaan Indonesia Comudity (Inacom) wilayah Inhil.

Tetapi pada dasarnya kami sangat berharap bahwa PT KIG ini mampu menjadi salah satu BUMD yang bisa mengayomi kami selaku pengusaha kopra di Kabupaten Inhil.

“Permintaan pasar itu besar, tetapi permodalan kami terbatas untuk melakukan pemberdayaan kepada masyarakat,” paparnya.

Mungkin dengan hadirnya PT KIG nantinya bisa menjadikan solusi bagaimana kita bisa bekerja sama dengan baik.

“Jujur kami punya pasar dan nilai ekonominya juga masuk. Tetapi kami belum mampu memenuhi kebutahan pasar itu sendiri, salah satu kendalanya adalah dipermodalan,” tutur Biwi. (Arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *