April 18, 2024

Masyarakat Gembira Sambut Perbaikan Jalan Lintas Sungai Piring Menuju Sungai Luar

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Harapan masyarakat Kecamatan Batang Tuaka agar jalan lintas antara Sungai Luar menuju Sungai Piring layak untuk dilewati akan segera terwujud. jika selama ini masyarakat terpaksa melalui badan jalan yang rusak dan berlobang disana-sini, licin dan berair dalam musim penghujan maka tidak terlalu lama lagi masyarakat akan melalui jalan yang baik karena saat ini Pemda melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah melakukan perbaikan jalan.
Jalan lintas antar sungai piring menuju sungai luar sudah lama mengalami kerusakan bahkan akhir-akhir ini kondisi jalan tersebut sudah sangat memperihatinkan, banyak lobang-lobang besar yang terdapat dibadan jalan yang terpaksa di timbuni masyarakat dengan menggunakan pohon-pohon kelapa yang dipotong-potong dan dilintangkan di lobang-lobang besar tersebut agar kendaraan bisa lewat.
Perbaikan jalan tersebut disambut gembira oleh seluruh masyarakat yang sering melintasi jalan tersebut untuk pergi berkerja ataupun bagi anak-anak sekolah. “Sudah lama kita mengharapkan agar jalan lintas sungai piring menuju kesungai luar ini diperbaiki, bayangkan saja sejak dari pembuatan sampai sekarang baru ini Pemda memperbaikinya,” kata Masrun, seorang warga sungai piring.
Akses jalan sebagai jalur transportasi merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi suatu daerah, dengan baiknya jalan lintas tersebut masyarakat mengharap agar akses transportasi akan berjalan baik dan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin meningkat karena banyak masyarakat yang menggunakan jalan tersebut untuk berusaha.
“Dengan baiknya jalan tersebut nanti maka pertumbuhan ekonomi tentu akan meningkat, tidak hanya kita yang akan lebih mudah pergi ketembilahan untuk belanja, tapi bagi para pembelok (pedagang keliling antar desa. Red) yang berjualan mengejar pasar-pasr di pedesaan juga akan semakin mudah dan masyarakat akan dengan mudah berbelanja,” kata Iham, pemilik toko kelontong yang tinggal didesa sialang jaya. (drc3)