Makan 1 Telur Tiap Hari Cegah Penyakit Stroke dan Jantung - Arbindonesia
Mei 22, 2018

Makan 1 Telur Tiap Hari Cegah Penyakit Stroke dan Jantung

Bagikan..
Foto: bbc

detikriau.org – Ada kabar gembira untuk Anda pecinta telur. Penelitian terhadap 416.213 orang di China menemukan, orang yang mengonsumsi telur setiap hari memiliki tingkat stroke dan penyakit jantung yang lebih rendah, dibandingkan dengan mereka yang tidak makan telur.

Dikutip dari laman Metro, peserta dalam penelitian ini dipantau selama sembilan tahun. Hasilnya, 13,1 persen dari responden melaporkan konsumsi harian telur, sementara 9,1 persen mengatakan mereka tidak pernah atau jarang makan telur.Ditemukan bahwa mereka yang makan telur sehari memiliki risiko 26 persen lebih rendah dari terkena stroke, 28 persen lebih rendah risiko kematian terkait stroke, dan 18 persen lebih rendah risiko kematian penyakit kardiovaskular.Mereka yang makan rata-rata 5,32 telur seminggu, juga 12 persen lebih kecil mengalami penyakit jantung koroner, daripada orang yang makan sekitar dua telur seminggu.

Meski begitu, ini tidak berarti Anda harus menyantap telur setiap kali makan. Para peneliti mengatakan manfaat yang mereka catat diterapkan pada mereka yang memiliki ‘tingkat konsumsi telur moderat’, yang berarti mereka makan hingga satu telur per hari.

Menurut laporan penulis, penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan antara tingkat konsumsi telur sedang (hingga satu telur per hari) dan tingkat kejadian serangan jantung yang lebih rendah. “Temuan kami menyumbangkan bukti ilmiah untuk pedoman diet yang berkaitan dengan konsumsi telur untuk orang dewasa Tionghoa yang sehat,” tulisnya.

tulisan ini sudah dipublikasikan oleh viva.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *