Juni 20, 2024

Lurah Purnama Resmikan Posko Covid 19 dan Pemasangan Portal di 4 RT Sekaligus

Bagikan..

ARBindonesia.com, DUMAI – Posko Pencegahan Penularan Covid-19 serta pemasangan portal di RT 020, 021, 022 dan 023  hari ini telah diresmikan Lurah Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Selasa (12/05/2020).

Dalam acara peresmian ini dihadiri oleh Lurah Purnama beserta perangkatnya, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Pemuda setempat.

Lurah Purnama, Teguh Ananta Putra A ,Md Par mengatakan posko ini sangat berguna untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang saat ini sedang melanda sejumlah negara dan beberapa daerah yang ada di negara kita.

“Hal itu pula lah yang mendorong Ketua RT yang ada di Kelurahan Purnama, terkhusus pada 4 Ketua RT yang mendirikan posko pencegahan Covid-19 sekaligus membuat portal di setiap Gang yang ada di wilayahnya,” tutur lurah.

Tambahnya lagi, bahwa ia sangat mendukung Ketua RT yang mendirikan Posko dan membuat portal di pintu masuk Gang, ini salah satu bukti bahwa Ketua RT sangat mengindahkan himbauan yang di keluarkan oleh pemerintah daerah dalam hal memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 di kota dumai terkhusus di Kelurahan Purnama.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Purnama untuk saling bekerja sama dan ikut mendukung program-program yang di lakukan Ketua RT dalam hal pencegahan Covid-19,” harap Teguh Ananta Putra.

Semoga dengan ada nya kerja sama kita semua,  Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kita bisa kembali menjalani hidup normal seperti biasanya, untuk itu mari bersama-sama kita patuhi himbauan pemerintah, langkah-langkah pencegahannya.

“Seperti sering mencuci tangan, pakai masker jika berpergian, hindari keramaain, tidak mudik, dan tidak melakukan perjalanan keluar kota, jika hal ini bisa kita lakukan saya yakin Covid -19 bisa segera berakhir di daerah kita,” tandasnya.

Sementara, Ketua RT 021  M Isa menyampaikan, mewakili beberapa Ketua RT bahwa tujuan kami mendirikan posko dan portal di pintu masuk Gang atau jalan bertujuan agar setiap warga yang masuk bisa di cek suhu tubuhnya dengan mengunakan thermometer dan akan di suruh mencuci tangan sebelum memasuki Gang tersebut, serta mewajibkan memakai masker.

“Portal yang kita pasang sistemnya bisa dibuka tutup, dan akan dijaga oleh dua orang untuk memastikan setiap warga yang keluar masuk ada petugas posko yang mengeceknya,” paparnya.

Tambahnya lagi, kami berharap dengan adanya posko dan portal ini masyarakat bisa saling bekerja sama dalam memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 di daerah kita

“Semoga beberapa langkah pencegahan ini bisa memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah kita,” jelasnya.

Selain itu, Efendi Bahrum Ketua RT 020 juga menjelaskan mengenai posko dan portal yang dibuat  ini belum bisa di pastikan kapan akan diakhiri, yang pasti sebelum wabah Corona ini berakhir, maka posko dan portal akan tetap terpasang disetiap Gang masuk di wilayah kita.

“Jika ada warga yang protes dengan kebijakan ini, atau menghancurkan portal, kita coba selesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu namun jika kembali melakukan hal serupa kita tidak akan tinggal diam kita akan tempuh jalur hukum bagi yang menghancurkan portal yang kita pasang,” tegasnya.

Terakhir ia berharap  berharap kepada seluruh warga untuk saling bekerja sama dan mematuhi himbauan-himbauan yang di keluarkan pemerintah daerah. (Hendrik)