Lama Terparkir, Gerobak Warung Baznas Inhil ini Tak Tau Kapan Akan Diserahkan - Arbindonesia
Januari 5, 2021

Lama Terparkir, Gerobak Warung Baznas Inhil ini Tak Tau Kapan Akan Diserahkan

Bagikan..

Gerobak Warung yang terparkir dihalaman Kantor Baznas Inhil, foto arbindonesia.com

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Sudah cukup lama Gerobak Warung ‘berlebel Baznas Kab.Inhil’ ini terparkir di halaman Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Entah apa sebabnya, bantuan Gerobak Warung tersebut hingga berakhirnya tahun 2020 tak juga kunjung diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Ketua Baznas Inhil, HM Yunus Hasbi, S.Ag, M.Ag, MM saat dikonfirmasi arbindonesia.com mengatakan bahwa Gerobak Warung tersebut sudah ada nama-nama penerima bantuan gerobak warung tersebut (Mustahiq).

“Untuk penyalurannya kita siapkan dulu segala sesuatunya. Kalau Penerimanya untuk di dalam kota (Tembilahan),” kata Yunus saat dihubungi melalui seluler, Senin (4/1/2021).

“Ini kita lagi bincang dengan Mustahiqnya. Artinyakan ini sebelum menerima sesuatu kita bina dulu, kita beri informasi dulu. Karena inikan bantuan yang bersifat agama,” tambah Ketua Baznas.

Selain itu, HM Yunus Hasbi mengakui bahwa penyerahan Gerobak Warung tersebut harusnya dilaksanakan di tahun 2020. Akan tetapi bantuan tersebut bukan hanya diberikan gerobaknya saja, tetapi disertai dengan isi gerobaknya.

“Untuk isinya di tahun 2021 ini, dan biaya isinya antara 10 sampai 15 juta. Jadi yang diserahkan bukan Gerobaknya saja tetapi beserta isinya,” imbuh Yunus.

Saat ditanyai mengenai kapan Gerobak Warung tersebut di tahun 2021 ini akan diserahkan kepada Mustahiqnya, Yunus mengakui belum dapat memastikan kapan waktu akan diserahkan bantuan Gerobak Warung tersebut.

“Untuk penyerahannya belum bisa kita menyebutkan itu, karena panjang juga koordinasinya. Yang jelas kita tentunya ingin cepat melakukan penyalurannya,” tutup Yunus.

Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *