Juni 20, 2024

Lakukan Pengawasan Terhadap TPPO, Imigrasi Tembilahan Bentuk Desa Binaan

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan (Imigrasi Tembilahan) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Desa Binaan Imigrasi, Jum’at (7/6/2024) di Ruang Rapat Kantor Kelurahan Tembilahan Hilir.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Nanag Mustofa melalui Kepala Seksi Tekonologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Awaluddin Hidayat mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka pembentukan Desa Binaan Imigrasi di Kelurahan Tembilahan Hilir.

Selain bekerjasama dengan Kelurahan Tembilahan Hilir, kegiatan ini juga turut melibatkan unsur Babinsa dan Bhabinkamtibnas.

“Tujuannya yaitu untuk membangun sinergi antara pemeritah desa dan imigrasi dalam melaksanakan pengawasan orang asing hingga pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang-red),” tuturnya.

“Selian mosialisasikan tentang program Desa Binaan Imigrasi, kita juga menyampaikan pentingnya sinergi Imigrasi dan peran pemerintah desa dan jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan, deteksi dini, dan pencegahan TPPO,” tambah Awaluddin Hidayat.

Terkahir Awaluddin berharap melalui Desa Binaan Imigrasi ini, komunikasi, koordinasi, dan sinergi dalam pengawasan dan pencegahan TPPO dapat terlaksana dengan baik.

“Sehingga masyarakat teredukasi tentang bahaya TPPO dan pentingnya keselamatan dan keamanan diri di luar negeri,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan Desa Binaan Imigrasi dihadiri oleh Ketua RT, Ketua RW, dan jajaran Keluarahan Tembilahan Hilir. Kepala Seksi Tekonologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Awaluddin Hidayat menjadi pemateri/narasumber kegiatan sosialisasi. (Arb)