Maret 4, 2024

Lakukan Kegiatan Sosial, Singapura Red Cross Kunjungi Inhil

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com) – Rombongan Palang Merah Singapura (Singapura Red Cross) kunjungi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Direncanakan oraganisasi kemanusiaan asal Negara Singa ini akan melakukan sejumlah kegiatan sosial.

Pada Kamis (15/12) sekitar pukul 19.30 malam bertempat di Pondok Makan Moro Kangen Tembilahan, Singapura Red Cross, langsung dijamu Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Inhil untuk melakukan temu ramah. Saat itu Bupati Inhil, H Indra Muchlis Adnan yang diwakili Asisten I Setdakab Inhil, H Said Ismail, menyatakan masyarakat Negeri Seribu Jembatan memberikan aspresiasi yang besar atas kedatangan Singapura Red Cross.

Kedatangan Singapura Red Cross tersebut juga merupakan sebuah kebanggaan dan kebahagiaan. “Kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Inhil merasa mendapat pengharagaan yang tiada nilainya,” kata H Said Ismail.

Apalagi lanjutnya, Singapura Red Cross merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang besar di Negaranya. Paling tidak, menurutnya, apa yang menjadi kelebihan mereka, dapat dicontoh oleh PMI Inhil, terutama dalam memberikan pertolongan atau kegiatan-kegiatan yang sipatnya sosial.

Sementara itu, Ketua Singapura Red Cross Mr. Cristofer Chau, menyebutkan sebelum melakukan kunjungan ke Inhil, , pihaknya terlebih dahulu telah melakukan survei pada akhir bulan November 2011 kemarin. Menurut dia, Singapura Red Cross dan PMI sudah lama melakukan hubungan. Meski diakuinya kedatangan ke Inhil kali ini merupakan kunjungan pertama mereka.

“Paling tidak kunjungan ini kita dapat berbagi satu sama lain terutama pada bidang ilmu serta sebagai ajang shering informasi maupun transpormasi pengalaman,”ungkapnya.

Rombangan Singapura Red Cross berjumlah sebanyak 26 orang, dijadwalkan akan melakukan kegiatan sosial di Kota Tembilahan dan daerah lainya di Inhil, seperti Desa Sungai Buluh Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra). Disana Singapura Red Cross, akan menyerahkan bantuan Sembilan Kebutuhan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga yang kurang mampu. (fsl)