Kunjungi Desa Tanjung Baru di Inhil, Gubri Tuntaskan 3 Agenda - Arbindonesia
September 6, 2022

Kunjungi Desa Tanjung Baru di Inhil, Gubri Tuntaskan 3 Agenda

IMG_20220906_161824
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Gubernur Riau, H Syamsuar melakukan kunjungan kerja di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Selasa (6/9/2022).

Kedatangan orang nomor wahid di riau ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini bertujuan untuk melakukan peninjauan langsung pembangunan rumah layak huni yang telah selesai pengerjaannya, sekaligus melakukan penyerahan kunci dan sertifikat rumah kepada keluarga penerima manfaat.

IMG_20220906_161944
Bantuan RLH di Desa Tanjung Baru

Selain itu, Syamsuar juga melakukan pelatakan batu pertama untuk pembangunan lanjutan rumah layak huni bagi korban bencana tanah longsor yang terjadi pada awal tahun 2022 lalu.

IMG_20220906_161633
Gubernur Riau dan Bupati Inhil saat melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan RLH

Tak hanya itu saja, Gubri juga melaksanakan kegiatan penghijau dengan melakukan penanaman mangrove di Desa Tanjung Baru.

IMG_20220906_161554
Gubri, Bupati Inhil, Dandim, Kapolres dan Ketua DPRD Inhil ketika melakukan penanaman mangrove

Dalam sambutannya, H Syamsuar menyampaikan bahwa bantuan rumah layak huni ini diperuntukkan bagi warga Desa Tanjung Baru yang mengalami musibah tanah longsor.

“Bantuan rumah layak huni ini bagian kegiatan yang sudah kita laksanakan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang mengalami musibah,” tuturnya.

IMG_20220906_161528
Gubri, Syamsuar saat memberi kata sambutan

Selain itu kata Syamsuar, Kabupaten Inhil memang memiliki siklus alam yang rawan terjadi tanah longsor, maka untuk mengantisipasi hal itu terjadi lagi maka pembangunan rumah layak huni ini sengaja dibuat jauh dari bibir pantai.

“Salah satu solusi untuk mengantisipasi terjadinya abrasi, juga perlu adanya penghijauan dengan melestarikan hutan dan melakukan penanaman mangrove,” ungkapnya.

Terakhir Syamsuar menyampaikan bahwa Inhil adalah kabupaten yang memiliki hutan mangrove terluas di Provinsi Riau, maka dari itu ia mengajak masyarakat agar bersama-sama untuk selalu menjaga dan melestarikannya.

“Hutan mangrove dan tanah gambut ini akan menjadi primadona. Maka daerah yang banyak memiliki hutan mangrove dan tanah gambut akan menjadi daerah yang akan menjadi pusat diperhatikan oleh pemerintah pusat,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kunker Gubernur Riau beserta rombongan ke Desa Tanjung Baru turut hadir, Bupati Inhil, Ketua DPRD Inhil, Kapolres, Dandim 0314/Inhil, Camat, Kepala Desa dan unsur lainnya. (Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.